NewsSeputar Jateng

1.218 Anggota PPS di Pati Resmi Dilantik

PATI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pati melantik sebanyak 1.218 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Apel Kearsipan dan Ikrar Bersama Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Acara ini dilaksanakan di Halaman Parkir Stadion Joyo Kusumo Jl. Kolonel Sunandar No. 54 Pati. Selasa, 24 Januari 2023.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pati, para camat serta kepala desa di Kabupaten Pati, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), perwakilan dari perguruan tinggi, serta perwakilan dari partai politik.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Imbang Setiawan mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang sudah dilantik. Ketua KPU berpesan agar anggota PPS dapat bekerja dengan berpedoman kepada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

“Gunakanlah undang-undang tersebut sebagai relevansi untuk bekerja dalam melaksanakan Pemilu 2024,” terang dia.

Selain itu, ia juga berharap agar seluruh anggota dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak. Menurutnya, suksesnya pemilihan umum tidak akan tercapai jika bekerja sendiri.

“Komunikasi dengan semua jajaran. Jika kita bersama, Pemilu Pati 2024 pasti akan terlaksana dengan baik. Selamat bekerja, selamat menjalankan amanah, sukseskan Pemilu 2024,” imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro turut menyampaikan pesannya bahwa ikrar yang telah diucapkan dengan penuh tanggung jawab adalah tugas bagi seluruh anggota PPS yang sudah dilantik.

Henggar menambahkan, Pakta Integritas yang sudah diucapkan juga menjadi lingkaran bagi anggota PPS dalam menjalankan tugasnya pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tentunya semua itu mengandung suatu konsekuensi yang tidaklah ringan, bagi kita semua harus menjalankan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Henggar berharap, seluruh anggota dapat menjalankan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab, loyalitas dan dedikasi.

“Mudah-mudahan akan tercipta kedamaian selama pelaksanaan pemilu. Semoga Pemilu 2024 akan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” tandas dia.

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Polres Mempawah, #Polres Batang, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Polda Kalbar, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts

1 of 639