oleh

Bertolak ke Solo, Wapres Hadiri Milad ke-106 Muhammadiyah

AGUSSAIBUMI – Wakil Presiden Jusuf Kalla sore ini  dijadwalkan  melakukan kunjungan kerja ke Solo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (18/11). Dalam kunjungan kali ini, Kalla akan menghadiri acara tunggal, yakni Milad ke-106 Muhammadiyah yang bertajuk Ta’awun Untuk Negeri di Puro Mangkunegaran Kasunanan Surakarta.
Diangkatnya tema ini, menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah dalam rilisnya, yaitu ingin menggelorakan semangat tolong menolong, kerja sama, dan membangun kebersamaan di tubuh umat dan bangsa, agar Indonesia negeri tercinta ini menjadi baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.
Pada rangkaian acara yang akan berlangsung sekitar 1 jam, 30 menit tersebut, Kalla selain akan  memberikan sambutan, juga akan meluncurkan gambar KH. Ahmad Dahlan dan Nyai Walidah yang ditandai dengan penekanan tombol.
KH. Ahmad Dahlan adalah seorang ulama besar sebagai pendiri organisasi  Muhammadiyah pada 18 November 1912 di Yogyakarta. Sementara Nyai Walidah adalah dikenal sebagai Pahlawan Nasional dan  pendiri organisasi Aisyah yang merupakan Istri dari KH.Ahmad Dahlan.
Akan hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, diantaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, KRT.TS.H. Cuk Susilo, dan   Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nashir. Selesai acara, Wapres dan  rombongan akan kembali ke Jakarta yang diperkirakan akan tiba sekitar 23.25 Wib.
Turut serta mendampingi Wapres dalam rombongan di pesawat Boeing TNI AU, yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil,  Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Husein Abdullah.
Menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo, Solo,  sekitar pukul 17.40 WIB.
Setibanya di Bandara Adi Sumarmo Solo, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan disambut oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy,  KRT. TS. H. Cuk Susilo (unsur Pemangku  Kasunanan Surakarta), dan Ketua Umum  Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haidar Nashir yang selanjutnya dengan kendaraan mobil Wapres beserta rombongan menuju  ke tempat acara. (MI)
 
#PolriPromoter #PemiluAmanSejukdanDamai #Pemilu2019AmandanDamai  @lambejeplak @lambeturah@seputarsemarang  @agussaibumi  #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang@infosemaranghits@mediasemarangextreme@infocegatanseindonesia #jawa#jawatengah  @gadissosmed_@tribratanews @officialrcti @metrotv@mmtctv @cnnindonesia @kompastv@suara_merdeka @tvonenews @youtube@koboisarap @indosiar @tvrijateng  @antv_official @jawapos  @tempodotco@info_cegatan_boyolali@info.cegatan_jogja @info_cegatansolo@semarang_terbaru @semarangpsis@unnes_semarang @undip_semarang@kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_@cb_jateng @ganjar_pranowo@kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara #satgasnusantarapolri @tribratanews@polisi_peduli @polisi_kita @polisi_ku @polisi_masakini@ntmc_polri@dit.kamsel.polri@info_polri@polisii_indonesia@liputanpolri@merajut_kebhinekaan@lensa.polisi@satgasnusantara #SatgasAntiBlackCampaignJateng @SatgasAntiBlackCampaignJateng #SatgasPanganPolri #Natal #TahunBaru #Sembako #BBM #PolriPromoter 

banner 300250

News Feed