oleh

Caleg PSI Ketahuan Kampanye Terselubung di Pasar Tradisional Semarang

AGUSSAIBUMI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang menegur calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil II Kota Semarang bernama Nugroho. Caleg Nomor urut 2 itu ditegur lantaran tepergok kampanye terselubung di pasar tradisional.
“Yang bersangkutan kampanye kedapatan tidak punya Surat Pemberitahuan Kegiatan (SPK) dan Surat Tanda Terima Pemberitahuan. kampanye yang dikeluarkan oleh Kapolrestabes Semarang. Ini sudah pelanggaran kampanye, sebab dilakukan tanpa izin. Sudah kami beri teguran tertulis,” kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Semarang, Nining Susanti, Rabu (14/11).
Dia menyebut aktivitas kampanye yang dilakukan caleg PSI terungkap saat tim Bawaslu Kota yang terdiri Panwascam memantau akun Facebook milik DPD. Saat dilakukan pengecekan, caleg PSI Kota Semarang nomor urut 2 Nugroho sedang berada di Pasar Muktiharjo Kidul pada 23 September 2018.
“Kejadian sudah sebulan lebih. Tapi yang bersangkutan sudah kami klarifikasi dan melanggar pasal 27 PKPU No. 23 tahun 2018. Sebab yang bersangkutan kedapatan menyebarkan bahan kampanye tanpa seizin dari aparat,” jelasnya.
Padahal, menurutnya penyebaran bahan kampanye minimal harus melampirkan pemberitahuan tertulis kepada Kepolisian, dan ditembuskan kepada KPU dan Bawaslu kabupaten/kota.
“Selain dari PSI, masih ada beberapa Caleg yang kami duga melakukan pelanggaran. Sekarang sedang diproses. Kami akan segera mendata jumlah keseluruhannya,”.
Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kota Semarang, Naya Amin Zaini, mengaku sudah mengusut tuntas kasus ini.
“Caleg PSI itu sudah ditindak berdasarkan Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2018 jo Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2018 jo Perbawaslu Nomor 28 Tahun 2018 jo PKPU Nomor 23 Tahun 2018,” kata Naya Amin Zaini. (M)
 
@lambejeplak @lambeturah @seputarsemarang @agussaibumi #migsémara #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang@infosemaranghits@mediasemarangextreme@infocegatanseindonesia #jawa#jawatengah  @gadissosmed_@tribratanews @officialrcti @metrotv@mmtctv @cnnindonesia @kompastv@suara_merdeka @tvonenews @youtube@koboisarap @indosiar @tvrijateng  @antv_official @jawapos  @tempodotco@info_cegatan_boyolali@info.cegatan_jogja @info_cegatansolo@semarang_terbaru @semarangpsis@unnes_semarang @undip_semarang@kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_@cb_jateng @ganjar_pranowo@kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara #satgasnusantarapolri @tribratanews@polisi_peduli @polisi_kita @polisi_ku @polisi_masakini@ntmc_polri@dit.kamsel.polri@info_polri@polisii_indonesia@liputanpolri@merajut_kebhinekaan@lensa.polisi@satgasnusantara #SatgasAntiBlackCampaignJateng @SatgasAntiBlackCampaignJateng

banner 300250

News Feed