oleh

Cuitan SBY ke Prabowo Tanda Keretakan Koalisi

AGUSSAIBUMI – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Mar’uf Amin menilai adanya tanda-tanda keretakan di dalam koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu dilihat dari cuitan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
“Kalau melihat tweet yang disampaikan Pak SBY, artinya dosis keretakan Koalisi Adil dan Makmur itu sudah sangat berbahaya dan parah,” ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Abdul Kadir Karding, Jumat (16/11).
Dalam cuitannya, SBY mengkritisi Prabowo untuk mawas diri, tidak terjebak retorika dan menampilkan program kerja dalam berkampanye. SBY juga mengaku tidak pernah memaksa ketum parpol mengampanyekan dirinya saat menjadi capres di pemilu 2004-2009 lalu.
Dari sisi politik, Karding menilai koalisi Prabowo-Sandiaga sudah bermasalah. Ia merunut keretakan dimulai dari istilah mahar, jenderal kardus hingga Partai Gerindra yang disebut mendominasi koalisi tersebut.
Karding mengatakan dari calon presiden, wakil presiden, hingga posisi di dalam struktur tim pemenangan pun didominasi oleh Gerindra.
“Tidak memberi ruang kepada partai lain baik PKS, Demokrat bahkan juga mungkin PAN ya. Seluruh partai (koalisi Prabowo-Sandiaga) ini dalam hampir dua bulan hampir semua mengeluh soal komunikasi. Sesungguhnya menujukkan bahwa koalisi ini sedang retak,” jelasnya.
Dalam suatu koalisi, lanjut Karding, semua pihak harus mendapatkan keuntungan yang sama dan proporsional. Terutama keuntungan elektoral. Seperti halnya di dalam struktur Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja.
“Kami menyadari ada efek ekor jas tetapi kami juga menyadari bahwa itu bisa dikurangi efeknya dengan langkah-langkah tertentu. Karena ada beberapa negara juga bisa mengatasi itu,” jelas Karding.(MI)
 
#PolriPromoter #PemiluAmanSejukdanDamai #Pemilu2019AmandanDamai  @lambejeplak @lambeturah@seputarsemarang  @agussaibumi  #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang@infosemaranghits@mediasemarangextreme@infocegatanseindonesia #jawa#jawatengah  @gadissosmed_@tribratanews @officialrcti @metrotv@mmtctv @cnnindonesia @kompastv@suara_merdeka @tvonenews @youtube@koboisarap @indosiar @tvrijateng  @antv_official @jawapos  @tempodotco@info_cegatan_boyolali@info.cegatan_jogja @info_cegatansolo@semarang_terbaru @semarangpsis@unnes_semarang @undip_semarang@kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_@cb_jateng @ganjar_pranowo@kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara #satgasnusantarapolri @tribratanews@polisi_peduli @polisi_kita @polisi_ku @polisi_masakini@ntmc_polri@dit.kamsel.polri@info_polri@polisii_indonesia@liputanpolri@merajut_kebhinekaan@lensa.polisi@satgasnusantara #SatgasAntiBlackCampaignJateng @SatgasAntiBlackCampaignJateng #SatgasPanganPolri #Natal #TahunBaru #Sembako #BBM #PolriPromoter 

banner 300250

News Feed