oleh

DPR RI Sebut Jateng Siap Selenggarakan Pemilu 2019

hitamputih.co – Ketua Komisi 2 DPR RI Zainudin Amali mengatakan pihaknya perlu melakukan pengecekan ke lapangan, untuk mengetahui kesiapan sejumlah wilayah dalam melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Termasuk, pengecekan dan monitoring ke wilayah Jawa Tengah, Rabu (28/11).

Dengan melihat langsung ke lapangan, jelas Zainudin, maka pihaknya memiliki gambaran tentang kesiapan daerah di dalam melaksanakan pesta demokrasi rakyat di tahun depan.

Menurutnya, tidak hanya pemerintah daerah saja yang dicek kesiapannya, namun juga para penyelenggara pemilu. Yakni KPU dan Bawaslu setempat. Termasuk juga perangkat keamanan, yaitu Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro.

“Secara umum yang kami dapatkan bahwa Jawa Tengah siap melaksanakan Pemilu 2019. Namun, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Misalnya tentang daftar pemilih yang berbasis KTP elektronik,” kata Zainudin.

Sementara itu, Sekda Jateng Sri Puryono menyatakan, berbagai pihak terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019 sudah berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Pada prinsipnya, Jawa Tengah siap untuk melaksanakan itu. Ada beberapa permasalahan yang perlu diangkat di pusat, misalnya TPS rumah sakit dan di Lapas. Sehingga, akan diberi regulasi yang sekiranya itu membuat aman dan nyaman di dalam pelaksanaan Pemilu 2019,” ucap sekda.

Menurut Sri, pengalaman pelaksanaan Pilkada serentak 2017 dan 2018 menjadi dasar untuk bisa mewujudkan Pemilu 2019 berjalan lancar. (RI)

 

@lambejeplak @lambeturah @seputarsemarang  #migsémara #cegatanjogja #cegatansolo #cegatan #semarang #semaranghits #semarangexplore #jatenggayeng  #jateng #jatengeksis #seputarindonesia #seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info @infokejadiansemarang @infosemaranghits @mediasemarangextreme @infocegatanseindonesia #jawa #jawatengah @gadissosmed_ @tribratanews  @officialrcti  @metrotv @mmtctv @cnnindonesia @kompastv @suara_merdeka @tvonenews @youtube @koboisarap @indosiar @tvrijateng @antv_official @jawapos @tempodotco @info_cegatan_boyolali @info.cegatan_jogja  @info_cegatansolo @semarang_terbaru @semarangpsis @unnes_semarang  @undip_semarang @kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_ @cb_jateng @kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara   @merajut_kebhinekaan #psis #pemiludamai #pileg2019 #pilpres2019 #pemilu2019 #indonesiadamai 

banner 300250

News Feed