oleh

Kapolda Jateng Hadiri Grand Launching Program Perpanjangan STNK Online

hitamputih.co – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menghadiri peluncuran sistem perpanjangan STNK online di area Car Free Day Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/11). Dengan adanya sistem ini diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan dalam pembayaran pajak kendaraan.

Dalam kesempatannya, Kapolda Jateng mengatakan di Provinsi Jateng masyarakat sudah bisa membayar pajak melalui sistem online.

“Di Jawa Tengah membayar pajak kendaraan sangat fleksibel, bisa dilakukan online,” tutur Kapolda Jateng.

Melalui sistem baru berbasis teknologi informasi tersebut masyarakat mendapatkan kemudahan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Program ini juga bakal dijadikan proyek percontohan bagi semua daerah di Indonesia.

“Nanti orang yang bayar pajak setiap tahun tidak perlu datang ke Samsat. Mereka cukup menggunakan gadget-nya dan bisa membayar. Ini akan dijadikan contoh nasional. Semoga semuanya nanti akan mudah membayar. Kita akan bekerja sama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa,” ujar Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Adapun untuk melakukan pembayaran secara onliner, masyarakat bisa mendownload aplikasi Sakpole E-Samsat melalui smartphone berbasis android di Play Store. Aplikasi Sakpole e-Samsat versi 18 selain mudah diunduh juga lebih praktis dioperasikan.

Dalam peluncuran inovasi berbasis teknologi di era milenial ini turut dihadiri oleh Sekda Jateng Sri Puryono, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan beberapa tamu undangan dari jajaran pemerintah.

(TBNews)

 

#PolriPromoter
#StopPelanggaran
#TertibLaluLintas
#Keselamatanuntukkemanusiaan

banner 300250

News Feed