oleh

Ketua FUIB: Kubu Prabowo Paling Banyak Memainkan Hoaks

hitamputih.co – Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran mengatakan produksi hoaks demi kepentingan Pilpres 2019 semakin meningkat di awal tahun 2019. Menurut dia, baik kubu Prabowo-Subianto-Sandiaga Uno maupun Jokowi-Ma’aruf Amin akan menggunakan hoaks untuk menjatuhkan satu sama lain.

“Jadi menjelang Pilpres 2019, informasi hoaks semakin berkembang dimana para capres sering menjadikan hoaks untuk menyerang salah satu pasangan calon lain,” ujar Rahmat usai diskusi bertajuk “Perangi Hoaks Menuju Pilpres yang Damai dan Bermartabat” di kawasan Salemba, Jakarta Pusa, Selasa (27/11).

Menurut Rahmat, dua kandidat belum terlihat memiliki komitmen untuk menjadikan Pilpres 2019 berlangsung secara damai. Pasalnya, kata Rahmat, belakangan ini masyarakat sering diresahkan oleh pernyataan-pernyataan politis yang keluar dari mulut para kandidat.

“Misalnya mereka sebut tampang Boyolali, tempe setipis ATM, politikus sontoloyo, politik genderuwo,” ujar dia.

Rahmat yang juga disebut-sebut sebagai pemimpin penyerangan di kantor YLBHI beberapa waktu lalu ini juga mengatakan, dari kedua kubu, pasangan Prabowo-Sandiaga dinilai sebagai pasangan yang banyak menyebarkan hoaks.

“Kalau kita lihat secara kasat mata, paling banyak menyebarkan hoaks adalah kubu dari Prabowo Subianto dimana beliau menyampaikan hal yang sangat fatal terkait kasus Ratna Sarumpaet. Melakukan konferensi pers dimana seluruh masyarakat Indonesia meyakinkan bahwa Ratna Sarumpaet itu dipukul atapun dianiaya oleh para sekelompok orang yang tidak menyukai beliau. Padahal itu merupakan skenario politik yang dibuat oleh beberapa kepentingan parpol hanya untuk menjatuhkan salah satu pasangan yang ada,” katanya.

Di sisi lain, lanjut Rahmat, selain hoaks, hal yang bakal ramai menjelang Pilpres 2019 adalah kampanye hitam. Model ini, kata Rahma merupakan cara para elit demi mencapai tujuan yakni memenangkan pertarungan Pilpres 2019. (MI)

 

@lambejeplak @lambeturah @seputarsemarang  #migsémara #cegatanjogja #cegatansolo #cegatan #semarang #semaranghits #semarangexplore #jatenggayeng  #jateng #jatengeksis #seputarindonesia #seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info @infokejadiansemarang @infosemaranghits @mediasemarangextreme @infocegatanseindonesia #jawa #jawatengah @gadissosmed_ @tribratanews  @officialrcti  @metrotv @mmtctv @cnnindonesia @kompastv @suara_merdeka @tvonenews @youtube @koboisarap @indosiar @tvrijateng @antv_official @jawapos @tempodotco @info_cegatan_boyolali @info.cegatan_jogja  @info_cegatansolo @semarang_terbaru @semarangpsis @unnes_semarang  @undip_semarang @kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_ @cb_jateng @kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara   @merajut_kebhinekaan #psis 

banner 300250

News Feed