oleh

Mekopolhukam Dorong Mayarakat Awasi Kegiatan Radikalisme

hitamputih.co – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan) Wiranto meminta kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di 41 masjid di lingkungan pemerintah yang diindikasikan telah terpapar radikalisme agar diawasi baik oleh masyarakat maupun pihak aparat kemanan.

Dirinya menuturkan sudah menjadi tugasnya sebagai Menko Polhukam dan juga aparat keamanan untuk mencegah kekacauan terjadi. Oleh karenanaya jika ada langkah aparat keamanan yang keras dan tegas meburutnya hal tersebut jangan dianggap sebagai prilaku yang kejam, melainkan untuk menjaga warisan dari para pendahulu bangsa.

“Jadi kalo ada langkah-langkah aparat kemanan yang keras yang tegas itu bukan karena kita kejam, bukan, tapi menjaga betul warisan dari para pendahulu kita berupa negeri yang aman damai dan bersatu. NKRI harga mati,” ujarnya saat ditemui bilangan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Wiranto menuturkan, meski demokrasi menjamin kebebasan, hal tersebut tetap ada batasan dan aturannya. Pasalnya, jika adanya batasan dan aturan itu dilanggar maka konsekuensinya dapat menyebabkan negeri ini kacau.

Untuk itu dirinya telah meminta aparat keamanan untuk menindak tegas siapa saja yang secara nyata melakukan tindakan yang radikal. Termasuk pula bagi mereka yang menggangu keamanan, mengganggu ketertiban, dan menggangu kerukunan bangsa.

“Nilai ynag harus kita bayar untuk sesuatu kekacauan itu mahal, jangan sampai kita kesana. Tugas saya dan teman-teman aparat keamanan mencegah jangan sampai itu terjadi,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat terus menjaga ketertiban serta keberagaman yang ada khususnya di tahun politik. Wiranto juga mengingatkan menjelang hari Natal dan Tahun Baru masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan lebih arif dalam menjaga ketertiban.

“Sebentar lagi kita menghadapi natal, tahun baru masih kan. Tentunya disini dibutuhkan kesadaran dan kearifan kita semua untuk tidak membuat kisruh negeri ini,” katanya. (MI)

 

@lambejeplak @lambeturah @seputarsemarang  #migsémara #cegatanjogja #cegatansolo #cegatan #semarang #semaranghits #semarangexplore #jatenggayeng  #jateng #jatengeksis #seputarindonesia #seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info @infokejadiansemarang @infosemaranghits @mediasemarangextreme @infocegatanseindonesia #jawa #jawatengah @gadissosmed_ @tribratanews  @officialrcti  @metrotv @mmtctv @cnnindonesia @kompastv @suara_merdeka @tvonenews @youtube @koboisarap @indosiar @tvrijateng @antv_official @jawapos @tempodotco @info_cegatan_boyolali @info.cegatan_jogja  @info_cegatansolo @semarang_terbaru @semarangpsis @unnes_semarang  @undip_semarang @kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_ @cb_jateng @kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara   @merajut_kebhinekaan  

banner 300250

News Feed