oleh

Mestinya Amien Rais Sadar Atas Netralitas Politik Muhammadiyah

AGUSSAIBUMI – Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menegaskan tetap netral di pemilu presiden 2019. Sikap itu justru bagian dari ajaran yang pernah disampaikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais.
1cfbded62111134d79e4d592e46b6615“Pak Amien pernah menulis Lima Doktrin Muhammadiyah. Salah satunya adalah tidak berpolitik praktis. Beliau pula yang mengatakan Muhammadiyah tidak berpolitik kepartaian dan kekuasaan (low politic), tetapi politik adiluhung (high politic),” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti melalui pesan singkat, Kamis (22/11).
Sebelumnya, Amien Rais menegaskan bahwa dirinya akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir jika organisasi itu tidak bersikap pada Pemilu Presiden 2019. Menurut dia, bukan merupakan fatwa jika pimpinan menyerahkan sendiri-sendiri pada kader kepada siapa suaranya akan diberikan, sehingga dibutuhkan ketegasan demi terwujudnya pemimpin yang sesuai dengan harapan.
Mu’ti menegaskan, sebagai seorang yang pernah menjadi ketua umum PP Muhammadiyah, Amien memahami kepribadian Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah. Amien Rais, kata Mu’ti adalah seorang tokoh Muhammadiyah, umat, dan bangsa yang sangat dihormati.
“Karena itu Muhammadiyah tegas dan menegaskan akan tetap netral dan menjadikan Muhammadiyah sebagai rumah besar bagi semua anggota yang berbeda-beda partai dan afiliasi politiknya,” tegas Mu’ti
Dalam sejarahnya, kata Mu’ti, Muhammadiyah tidak pernah mengalami tekanan dan tidak bisa ditekan. “Kepemimpinan Muhammadiyah bersifat kolektif kolegial di mana semua keputusan diputuskan musyawarah,” ucapnya. (MI)
 
#PolriPromoter #PemiluAmanSejukdanDamai #Pemilu2019AmandanDamai  @lambejeplak @lambeturah@seputarsemarang  @agussaibumi  #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang@infosemaranghits@mediasemarangextreme@infocegatanseindonesia #jawa#jawatengah  @gadissosmed_@tribratanews @officialrcti @metrotv@mmtctv @cnnindonesia @kompastv@suara_merdeka @tvonenews @youtube@koboisarap @indosiar @tvrijateng  @antv_official @jawapos  @tempodotco@info_cegatan_boyolali@info.cegatan_jogja @info_cegatansolo@semarang_terbaru @semarangpsis@unnes_semarang @undip_semarang@kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_@cb_jateng @ganjar_pranowo@kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara #satgasnusantarapolri @tribratanews@polisi_peduli @polisi_kita @polisi_ku @polisi_masakini@ntmc_polri@dit.kamsel.polri@info_polri@polisii_indonesia@liputanpolri@merajut_kebhinekaan@lensa.polisi@satgasnusantara #SatgasAntiBlackCampaignJateng @SatgasAntiBlackCampaignJateng #SatgasPanganPolri #Natal #TahunBaru #Sembako #BBM #PolriPromoter 

banner 300250

News Feed