oleh

Pembuatan Poster Libatkan Cukong

AGUSSAIBUMI – Pemilik alat peraga kampanye (APK) Jokowi bermahkota raja diduga merupakan seorang cukong berduit. PDIP Jawa Tengah pun masih menunggu kedatangannya untuk klarifikasi dan berdiskusi tentang hal ini.
Saat ini kader PDIP Jateng terus mencari poster bergambar Jokowi bermahkota raja hingga ke pelosok desa di 31 kabupaten/kota di Jawa Tengah maupun stiker yang dipasang di angkutan umum.
Meskipun ribuan poster dan stiker telah diamankan dan disimpan di setiap DPC PDIP di daerah, keberadaan poster dan stiker tersebut masih dicari. Apalagi tiga gudang penyimpanan poster yang diketahui berada di Magelang, Banyumas, dan Bumiayu hanya ditemukan sisa barang yang telah siap pasang.
Perburuan terhadap koordinator penyebaran poster dan stiker tersebut juga dilakukan di berbagai dae­rah, seperti yang dilakukan ­pengurus dan kader PDIP Demak yang diduga seorang pemuda asal Jepara.
“Kita sudah dapat informasi siapa korlap penyebaran di sini, sekarang masih kita buru untuk memperoleh keterangan lebih lanjut,” kata Ketua DPC PDI Demak Fahrudin Bisri Slamet.
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan saat sedang berlangsung rapat pengurus untuk menindaklanjuti masalah pemasangan poster dan stiker di 31 daerah di Jateng ini, sutradara dan pemilik APK tersebut juga masih ditunggu kedatangannya untuk diajak berdiskusi menyangkut hal itu.
Pembuatan dan pemasangan poster dan stiker ini, menurut Bambang Wuryanto diduga melibatkan cukong berduit.
Sebab setidaknya membutuhkan biaya Rp3,5 miliar hingga Rp4 miliar. Karena berdasarkan keterangan setiap desa dipasang 10 poster. Berarti setidaknya terdapat 85 ribu lembar.
Menurut Bambang pemasangannya juga perlu biaya tidak sedikit, yakni untuk satu poster pemasang dibayar Rp10 ribu-Rp25 ribu. Adapun untuk stiker di angkutan umum dibayar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu per unit. ‘‘Kita tunggu sutradara dan pemilik APK tersebut,” ujarnya. (MI)
 
#PolriPromoter #PemiluAmanSejukdanDamai #Pemilu2019AmandanDamai  @lambejeplak @lambeturah@seputarsemarang  @agussaibumi  #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang@infosemaranghits@mediasemarangextreme@infocegatanseindonesia #jawa#jawatengah  @gadissosmed_@tribratanews @officialrcti @metrotv@mmtctv @cnnindonesia @kompastv@suara_merdeka @tvonenews @youtube@koboisarap @indosiar @tvrijateng  @antv_official @jawapos  @tempodotco@info_cegatan_boyolali@info.cegatan_jogja @info_cegatansolo@semarang_terbaru @semarangpsis@unnes_semarang @undip_semarang@kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_@cb_jateng @ganjar_pranowo@kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara #satgasnusantarapolri @tribratanews@polisi_peduli @polisi_kita @polisi_ku @polisi_masakini@ntmc_polri@dit.kamsel.polri@info_polri@polisii_indonesia@liputanpolri@merajut_kebhinekaan@lensa.polisi@satgasnusantara #SatgasAntiBlackCampaignJateng @SatgasAntiBlackCampaignJateng #SatgasPanganPolri #Natal #TahunBaru #Sembako #BBM #PolriPromoter 

banner 300250

News Feed