oleh

Sidik Kasus Taufik Kurniawan, KPK Periksa Ketua PAN Jawa Tengah

hitamputih.co – Nama Ketua Dewan ‎Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah (Jateng) Wahyu Kristiyanto masuk dalam agenda pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini.

Sedianya, ‎Mantan Ketua DPRD Banjarnegara itu akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus suap dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen yang menyeret Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan.

Selain Wahyu, KPK juga memanggil satu saksi lainnya yakni Sartono dari pihak swasta. Total, ada dua saksi yang akan diperiksa untu proses penyidikan Taufik Kurniawan.

“Keduanya akan diminta keterangannya sebagai saksi untuk tersangka TK (Taufik Kurniawan),”ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Belum diketahui kaitan kedua saksi tersebut dengan kasus yang menyeret Taufik ‎Kurniawan. Wahyu sendiri telah datang memenuhi panggilan dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK.

KPK sendiri telah resmi menetapkan Taufik Kurniawan sebagai tersangka. Politikus senior PAN tersebut diduga menerima suap sebesar Rp3,65 miliar untuk mengurus APBD Kebumen.

Uang suap sebesar Rp3,65 miliar tersebut diduga diterima Taufik Kurniawan sebagai fee atas pemulusan perolehan Dana Alokasi Khusus dari APBN Perubahan 2016 untuk Kebumen.

Awalnya, Bupati Kebumen M. Yahya Fuad (MYF) yang telah menjadi terpidana kasus suap pemulusan APBD Kebumen mendekati Taufik Kurniawan selaku Wakil Ketua DPR RI ‎bidang ekonomi dan keuangan juga dapil Jawa Tengah untuk memuluskan alokasi anggaran Kebumen senilai Rp100 miliar.

Diduga, Taufik mematok harga untuk memuluskan alokasi DAK Kabupaten Kebumen tersebut. Anggaran yang dipatok oleh Taufik Kurniawan sebesar 5 persen dari total anggaran yang dialokasikan untuk Kabupaten Kebumen. (OZ)

 

@lambejeplak @lambeturah @seputarsemarang  #migsémara #cegatanjogja #cegatansolo #cegatan #semarang #semaranghits #semarangexplore #jatenggayeng  #jateng #jatengeksis #seputarindonesia #seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info @infokejadiansemarang @infosemaranghits @mediasemarangextreme @infocegatanseindonesia #jawa #jawatengah @gadissosmed_ @tribratanews  @officialrcti  @metrotv @mmtctv @cnnindonesia @kompastv @suara_merdeka @tvonenews @youtube @koboisarap @indosiar @tvrijateng @antv_official @jawapos @tempodotco @info_cegatan_boyolali @info.cegatan_jogja  @info_cegatansolo @semarang_terbaru @semarangpsis @unnes_semarang  @undip_semarang @kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_ @cb_jateng @kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara   @merajut_kebhinekaan #psis #pemiludamai #pileg2019 #pilpres2019 #pemilu2019 #indonesiadamai 

banner 300250

News Feed