oleh

Tilang Elektronik Akan Dilakukan di Semarang Mulai 3 Desember

hitamputih.co – Satlantas Polrestabes Semarang akan menerapkan Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mulai Senin 3 Desember 2018 mendatang.

Penegakan hukum dengan cara tilang dan mengandalkan bukti rekaman CCTV ini akan diuji coba di empat titik di Kota Semarang.

Simpang Polda Jateng, Tugu Muda, Simpang Manggala, dan Simpang RRI dipilih karena CCTV yang terpasang di sana memiliki kemampuan yang cukup untuk melakukan zooming dan capturing.

Untuk sementara jenis pelanggaran yang akan ditindak dengan ETLE adalah mereka yang berkendara dengan kendaraan berpelat H Kota Semarang dan melakukan pelanggaran menorobos lampu merah hingga melampaui garis jalan.

“Mereka yang kedapatan melanggar akan direkam dengan CCTV, lalu nomor kendaraan akan diidentifikasi siapa pemilik dan alamat oleh anggota dan surat konfirmasi kemudian akan dikirim ke terduga pelanggar,” terang Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Rabu (28/11/2018).

Meski demikian, ia menjelaskan sebagai uji coba, untuk sementara program itu akan dilakukan selama kurun waktu dua minggu terlebih dahulu.

Setelah itu, kepolisian akan melakukan evaluasi dan melihat kendala yang terjadi dalam pelaksanaannya.

“Tapi setelah itu program ini akan terus berlanjut karena memang ini program nasional yang dikembangkan korlantas Polri, jadi untuk masyarakat kami imbau untuk segera memperbarui data kepemilikan kendaraan masing-masing,” jelasnya.

Ardi menyebut tahun 2017 program serupa pernah dilakukan Satlantas Polrestabes Semarang. Namun hanya berlangsung selama tiga bulan saja.

“Namun sekarang secara sistem dan koordinasi matang antar lembaga sudah dijalin dan tingkatkan. Kemarin dari korlantas juga datang berkomunikasi dengan Dishub terkait pemutakhiran perangkat di ATCS jadi program ini akan terus berjalan,” ucapnya optimis. (TJ)

 

@lambejeplak @lambeturah @seputarsemarang  #migsémara #cegatanjogja #cegatansolo #cegatan #semarang #semaranghits #semarangexplore #jatenggayeng  #jateng #jatengeksis #seputarindonesia #seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info @infokejadiansemarang @infosemaranghits @mediasemarangextreme @infocegatanseindonesia #jawa #jawatengah @gadissosmed_ @tribratanews  @officialrcti  @metrotv @mmtctv @cnnindonesia @kompastv @suara_merdeka @tvonenews @youtube @koboisarap @indosiar @tvrijateng @antv_official @jawapos @tempodotco @info_cegatan_boyolali @info.cegatan_jogja  @info_cegatansolo @semarang_terbaru @semarangpsis @unnes_semarang  @undip_semarang @kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_ @cb_jateng @kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara   @merajut_kebhinekaan #psis #pemiludamai #pileg2019 #pilpres2019 #pemilu2019 #indonesiadamai 

banner 300250

News Feed