oleh

Wapres Harapkan Dai Ajak Umat Jaga Keseimbangan Dunia dan Akhirat

AGUSSAIBUMI – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan dakwah harus dimaknai secara luas, bukan hanya melulu soal akhirat. Tetapi juga harus terkait dengan hubungan antarmanusia sebagaimana diatur dalam agama.
“Berdakwah tidak hanya selalu soal ibadah dan tauhid, tetapi juga muamalah. Hal ini dilakukan seyogyanya untuk mendapat kebaikan di dunia dan di akhirat,” ungkap Kalla dalam sambutan pada pembukaan Silaturahim Nasional (Silatnas) Para Dai Hidayatullah di Pondok Pesantren Hidayatullah, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (22/11).
Pada kesempatan tersebut, Kalla juga mengingatkan dalam setiap tindakan pastinya diawali dengan niat, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Niat masyarakat Indonesia adalah bagaimana memajukan dan memakmurkan bangsa dengan adil. Oleh karena itu, seperti yang Rasulullah ajarkan, manusia hakikatnya mengabdi tidak hanya kepada agama tetapi juga kepada masyarakat.
Kalla juga mengucapkan terima kasih kepada para dai yang telah berdakwah ke pelosok dan penjuru negeri untuk mengajarkan ilmu agama, ibadah dan tauhid, sekaligus mengajarkan hubungan antar sesama.
Baginya, para dai memiliki peran yang sangat penting dalam mengajarkan tentang cara memperoleh kemakmuran dengan baik. Sebab, apabila umat menjadi makmur, maka umat Islam secara keseluruhan akan menjadi lebih maju.
“Pekerjaan dai bukan hanya mengislamkan umat, tapi bagaimana memakmurkan bangsa ini dengan upaya-upaya dan pengetahuan,” tutur Kalla.
Sebelumnya, acara diawali dengan laporan Ketua Umum PP Hidayatullah Nashrul Haq, yang menjelaskan bahwa Silatnas adalah bagian dari rangkaian Milad Hidayatullah ke-45. Silatnas merupakan ajang silaturahmi yang telah digagas sejak awal pendirian sebagai sarana bersinergi kembali para dai dari seluruh Indonesia, sekaligus meningkatkan ilmu dan motivasi.
Usai Silatnas nanti para dai akan memiliki energy baru yang akan digunakan sepenuhnya dan seutuhnya untuk berbakti kepada Ilahi, berkhidmat untuk NKRI bermartabat, ungkapnya.
Selain itu, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor juga menyampaikan sambutan selamat datang. Dalam sambutannya, ia berharap lembaga pendidikan sekaligus dakwah seperti Hidayatullah terus berkembang di masa yang akan datang.
Silatnas kali ini mengambil tema 45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat, yang merupakan sebuah komitmen untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri. Acara ini dihadiri lebih dari 1000 dai dari seluruh Indonesia dan merupakan agenda strategis yang bersifat kultural.
Peresmian pembukaan Silatnas ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wapres Jusuf Kalla didampingi para Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Kalimantan Timur, Ketua Majelis Syuro, dan Ketua Umum PP Hidayatullah. (MI)
 
#PolriPromoter #PemiluAmanSejukdanDamai #Pemilu2019AmandanDamai  @lambejeplak @lambeturah@seputarsemarang  @agussaibumi  #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah @tribunjateng @tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang@infosemaranghits@mediasemarangextreme@infocegatanseindonesia #jawa#jawatengah  @gadissosmed_@tribratanews @officialrcti @metrotv@mmtctv @cnnindonesia @kompastv@suara_merdeka @tvonenews @youtube@koboisarap @indosiar @tvrijateng  @antv_official @jawapos  @tempodotco@info_cegatan_boyolali@info.cegatan_jogja @info_cegatansolo@semarang_terbaru @semarangpsis@unnes_semarang @undip_semarang@kampusindonesia_ @nahdatul_ulama_@cb_jateng @ganjar_pranowo@kampussemarang @elshintanewsandtalk @elshintatv_jakarta @elshintadotcom @radioelshinta_smg @radioidolasmg @satgasnusantara #satgasnusantarapolri @tribratanews@polisi_peduli @polisi_kita @polisi_ku @polisi_masakini@ntmc_polri@dit.kamsel.polri@info_polri@polisii_indonesia@liputanpolri@merajut_kebhinekaan@lensa.polisi@satgasnusantara #SatgasAntiBlackCampaignJateng @SatgasAntiBlackCampaignJateng #SatgasPanganPolri #Natal #TahunBaru #Sembako #BBM #PolriPromoter 

banner 300250

News Feed