oleh

Dua Pelaku Teror Pembakaran Kendaraan Tertangkap Polres Temanggung

hitamputih.co – Sat Reskrim Polres Temanggung bersama Polsek Jumo dan Tim Jatanras Krimum Polda Jateng, telah berhasil ungkap kasus “Pembakaran 2 Unit Sepeda Motor”.

Pada Hari Senin, tanggal 22 Februari 2019 sekitar pukul 02.00 WIB, telah terjadi pembakaran 2 unit sepeda motor tepatnya di teras rumah Sdr. Sungkono (54)  warga  Kalisalam, Rt 02 Rw 05, Ds. Ketitang, Kec. Jumo, Kab. Temanggung. Kemudian korban bersama saksi-saksi memadamkan api yang membakar sepeda motor tersebut, api berhasil dipadamkan pada pukul 02.30 WIB.

Kejadian tersebut berawal pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019, sekitar pukul 22.00 wib, Tersangka 1 Budi Waluyo (38) dan Tersangka 2 Eko Santoso (31) membeli bensin eceran, dengan tujuan untuk membakar dan membuat geger serta memberi pelajaran kepada Korban.

Pada hari Senin tgl 18 Februari 2019 sekitar pukul 01.45 wib, Budi berangkat dari rumahnya, mengendarai sepeda motor honda beat nopol : AA 4127 NN, warna hitam, dan botol kaca berisi bensin yang telah dibelinya yang ia letakkan di dalam bagasi bawah jok, dan ia juga membawa korek api gas.

300 meter sebelum TKP, Budi mematikan mesin sepeda motor dan mendorongnya sampai ke depan rumah korban. Kemudian Tersangka langsung menyiramkan bensin tersebut di sepeda motor Suzuki Tornado hingga tumpah sampai ke lantai teras lalu disulut api dengan menggunakan korek api. Setelah api menyala, Tersangka lari dengan membawa botol tersebut menuju sepeda motor miliknya.

Tersangka  mengakui perbuatannya tersebut dan menerangkan bahwa perbuataan tersebut dilakukan karena diminta atau disuruh oleh Sdr. Rumadi, dengan imbalan sebesar Rp. 1.500.000.

Saat ini Tim Kepolisian sedang mendalami keterlibatan Sdr Rumadi yg di duga sebagai Aktor Intelektualnya, namun terkendala alat bukti yg di dapat penyidik masih minim.

 

Sumber : Humas Polres Temanggung

Editor    : Dealova login by Polda Jateng

News Feed