oleh

Ditpolairud Polda Jateng Latih Personelnya Gunakan U SAFE

SAIBUMI.ID – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng mengadakan pelatihan penggunaan U SAFE dan penanganan  dalam mengevakuasi korban di laut,  di Mako dan Dermaga Kapal Ditpolairud, Rabu (24/6).
Pelatihan menggunakan alat U SAFE di laut tidaklah mudah karena memerlukan ketrampilan khusus.  Mabes Polri melatih tiga anggota Ditpolairud yang dibagi beberapa bagian seperti memperkenalkan alat U SAFE.

Selanjutnya melatih membongkar pasang alat dan terakhir praktek di laut menggunakan alat dengan menolong korban tenggelam.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Risnanto mengatakan, menolong korban tenggelam di laut menggunakan alat U SAFE mempunyai keunggulan.

Diantaranya lebih cepat menolong korban karena kecepatan U SAFE yang cepat meraih korban seperti layaknya pelampung berjalan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan alat terbaru SAR Laut agar dapat menyelamatkan korban tenggelam,” ungkap Kombes Risnanto dalam keteranganya kepada RMOLJateng, Rabu (24/6). (dealova)

News Feed