oleh

Kapolres Blora Ajak Warga Aktif Poskamling

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Sebagai langkah antisipasi untuk menekan meningkatnya angka kriminalitas ditengah Pendemi Covid-19 dan sosialisasi menuju new normal, saat ini Kepolisian terus berupaya mendorong pengamanan hingga lapisan bawah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan S.I.K agar seluruh Polsek jajaran kembali mensosialisasikan pengaktifan poskamling untuk kepentingan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Utamanya kami optimalkan peran Bhabinkamtibmas karena merupakan ujung tombak Kepolisian di masyarakat.” Ujarnya, Senin (22/06/2020).

Ditengah percepatan penanganan pendemi virus Covid-19 oleh pemerintah dan menuju new normal, Kepolisian harus mampu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Sebagai anggota Polri utamanya peran dan fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin koordinasi dan bersinergi dengan seluruh steakholder di wilayah masing-masing. Dengan harapan mencegah adanya gangguan Kamtibmas sejak dini dengan kembali aktif Pos Kamling,” jelas Kapolres.

Menyusul peran siskamling mempunyai daya tangkal, cegah dan dapat melawan segala bentuk gangguan Kamtibmas di masyarakat. “Upaya seperti itu terus kita tingkatkan di lingkungan masyarakat,” tambah AKBP Ferry.

Selain sosialisasi harkamtibmas petugas juga tetap memberikan pesan kesehatan untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan di setiap pos kamling.

“Keamanan itu nomor satu namun jadikan sikap tetap menjaga protokol kesehatan sebagai kebutuhan yang utama untuk memutuskan mata rantai penyebaran pendemi Covid-19,” tandas Kapolres Blora.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi

News Feed