oleh

Polisi Rembang Meninggal Positif Covid-19, Kapolda Jateng: Punya Sakit Bawaan

SAIBUMI.ID – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Luthfi menyampaikan bahwa polisi di Rembang yang meninggal dunia positif Covid-19 sudah mempunyai penyakit bawaan yaitu infeksi paru-paru.

“Yang meninggal kapolsek kita itu memang punya sakit bawaan, infeksi paru-paru, sehingga lebih mudah tertular,” katanya saat ditemui seusai kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (25/6).

Menurutnya dengan sakit bawan tersebut membuat kondisinya bertambah parah sehingga tidak bisa tertolong. Sedangkan dua polisi lainnya yang positif Covid-19 sampai saat ini masih menjalani karantina.

Sementara itu untuk pelayanan di kepolisian tetap berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dan protap itu dilakukan di tempat-tempat pelayanan kita, boleh di cek ditempat kita dimulai dari cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan lainnya,” ucapnya.

Luthfi pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat yang banyak kerumuman masyarakat atau dimanapun sehingga mengurangi dampak penyebaran Covid-19.

Diketahui tiga anggota polisi yang bertugas diwilayah Polres  Rembang dinyatakan positif Covid-19 setelah diperiksa menggunakan swab test.

Salah satu polisi tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang pada Kamis (18/6) setelah mengeluh sakit selama 12 hari.

Hasil swab positif atas pasien tersebut keluar pada Sabtu (20/6) dan diketahui meninggal dunia pada Selasa  (23/6) pagi. Sedangkan dua pasien positif lainnya saat ini melakukan karantina. (dealova)

News Feed