oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek batang Kota Sambangi Pos Kamling Desa Binaan

saibumi.id, Batang – Guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Polsek Batang Kota Polres Batang, melaksanakan patroli sambang dan cek pos kamling  diwilayah kecamatan Batang.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Watesalit Bripka Suparjo yang menyambangi warga Kelurahan Watesalit, yang sedang melaksanakan ronda malam serta jaga pos kamling, Rabu (22/07/2020) malam.

Bripka Suparjo juga menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan  tidak ada penjaganya.

“Saya berpesan kepada warga agar giat poskamling rutin dilaksanakan, guna kepentingan bersama, menciptakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif., ” ujar Bripka Suparjo kepada petugas ronda.

Sementara itu Kapolsek Batang Kota, Polres Batang Polda jateng AKP Sukamto, mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang ke poskamling adalah merupakan kegiatan rutin anggota bhabinkamtibmas nya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas di desa binaanya, dalam rangka upaya untuk mendukung dan penyemangat warga yang melaksanakan kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tutur AKP Sukamto SH.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu juga, Bhabikamtibmas kelurahan Watesalit, Bripka Suparjo melaksanakan kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker bila beraktifitas diluar rumah, rutin cuci tangan dan jaga jarak aman guna menghindari penyebaran Covid-19.

News Feed