oleh

Hadapi New Normal Puskesmas Wonotunggal Gelar Sosialisasi Program Kesehatan

saibumi.id, Batang – Puskesmas Wonotunggal menggelar Sosialisasi Program Kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal bertempat di Kantor setempat, Senin (6/7/2020). 
 
Hadir dalam kegiatan, Camat Wonotunggal Himawan, Kepala Puskesmas Wonotunggal dr.H.Nurcholis, Kapolsek Wonotunggal Polres Batang Polda Jateng Iptu Sayoko, Danramil 08 Wonotunggal di wakili Serma Wani, Kades Se Kec.Wonotunggal.
 
Kepala Puskesmas Wonotunggal dr. H.Nurcholis, menjelaskan bahwa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru di atur dalam PERMENKES No.HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.
 
“New Normal bukan berarti kita sudah bebas dari wabah Covid-19 tetapi memulai pola tatanan hidup yang baru untuk mengatasi perekonomian kita agar tidak terpuruk,” jelasnya.
 
Menurut Dia, dengan new normal masyarakat supaya masyarakat bisa beraktivitas untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.
 
“Tugas kita memberi imbauan pada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan menjalani pola tatanan kehidupan yang baru dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan kurangi berkerumun serta membiasakan cuci tangan,” bebernya.
 
Kapolsek Wonotunggal Polres Batang Iptu Sayoko mengatakan dalam New Normal ini bukan berarti kita bebas dari Wabah Covid-19 sehingga kita bisa bebas melaksanakan segala kegiatan.
 
“Oleh karena, ikuti anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tegasnya.
 
Dia berharap saling berkoordinasi dalam mendisiplinkan warga kita agar berpedoman pada protokoler Kesehatan.
 
“Mudah mudahan kedepan untuk Wilayah Kec. Wonotunggal menjadi lebih baik dan bebas dari penyebaran Covid-19,” harapnya.
 
Sementara Camat Wonotunggal Himawan megharapkan dalam penyaluran BLT, BST maupun BNST jangan sampai ada yang ganda dan apabila ada yang ganda agar di kembalikan dengan disertai berita acara pengembalian.
 
Ia juga menambahkan pelaksanaan acara hajatan nanti siang baru akan disosialisasikan di Pemda Batang.

News Feed