oleh

Polsek Limpung Melaksanakan Patroli Dan Sosialisasi Karhutla

saibumi.id, Batang –  Polsek Limpung Polres Batang  melaksanakan  Patroli dan Sosialisasi Karhutla di  Kawasan Hutan Pinus Polowono Desa Lobang Kecamatan Limpung Kab. Batang masuk wilayah KPH Pekalongan Timur, Kamis (15/7/2020).

Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Polda Jateng  Iptu Rofii  bersama PS Kanit Provos Bripka Arif Efendi laksanakan giat patroli bersama mantri BKPH Bawang dan RPH Banteng dibawah KPH Pekalongan Timur.

Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto melalui Kanit Binmas Iptu H Ropi’i mengutarakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mensinergikan semua pihak terkait untuk melakukan pemantauan di tingkat tapak terutama di desa-desa rawan karhutla.

“Tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, dan mewujudkan kehadiran unsur pemerintah di tingkat tapak,” jelas Iptu H Ropi’i

Menurut Dia, menjaga kelestarian hutan merupakan tugas kita bersama. Peran semua warga dibutuhkan.

“Apalagi, saat musim kemarau. Mari kita cegah kebakaran hutan dan kerusakan lahan serta kelestarian alam bersama,” ajaknya.

Sosialisasi untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.

banner 300250

News Feed