oleh

Petugas Gabungan Di Kunduran Blora, Gencar Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Rabu, (19/08/2020) bertempat di pasar rakyat Kunduran, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora petugas gabungan Koramil, Kecamatan dan Polsek Kunduran serta instansi terkait lainnya mensosialisasikan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19.

Petugas gabungan tersebut mengimbau kepada warga yang datang ke Pasar wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selesai melakukan aktifitas.

Kapolsek Kunduran Polres Blora Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH,MH mengatakan sebelum ada Perda penegakan disiplin protokoler kesehatan, Forkompimcam mengingatkan kepada pengunjung untuk wajib memakai masker, jika pergi ketempat umum yang banyak kerumunan massa.

“Kami imbau kepada warga ,agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 3 M, wajib memakai masker, mencuci tangan rutin tiap selesai kegiatan, serta menjaga jarak,” ucap Iptu Lilik.

Untuk diketahui, baru baru ini Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo, belum lama ini telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Inpres ini harus dilaksanakan dan diterapkan diseluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sementara Agus salah satu warga desa Kunduran yang berkunjung ke Pasar, mengaku tidak keberatan adanya petugas yang mendisiplinkan Protokol Kesehatan.

“Saya setuju karena dipasar ini ramai pengunjung dari berbagai daerah. Jadi sangat perlu pendisiplinan protokol kesehatan, terutama kaitannya Covid – 19,” kata Agus.

News Feed