oleh

Tak Kendor, Polres Boyolali Selalu Terapkan Protokol Covid-19 di Lingkungan Kerja

Boyolali – saat pandemi Covid-19 terus menunjukkan angka kenaikan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Boyolali tak kenal waktu melakukan berbagai upaya demi menekan lonjakan angka penyebaran Covid-19.

Salah satunya Kepolisian Resor Boyolali, selalu bergandengan dengan instansi terkait di berbagai titik lokasi keramaian saat melakukan pendisiplinan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.

Di sisi lain, Polres Boyolali secara internal tak pernah kendor menerapkan protokol kesehatan kepada anggotanya. Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K., S.H menegaskan, untuk mendisiplinkan masyarakat, anggota Polres Boyolali selaku pelaksana di lapangan harus disiplin terlebih dahulu sebelum terjun ke lapangan.

Seluruh anggota Polres Boyolali saat memasuki Mako (Markas Komando) harus memberhentikan kendaraannya untuk cuci tangan memakai sabun, cek suhu tubuh, masuk bilik sterilisasi, menjaga kebersihan lingkungan dan peralatan kerja dan jaga jarak dengan rekan satu sama lain.

Selain itu, anggota Propam (Profesi dan Pengamanan) Polres Boyolali yang bertugas menegakkan disiplin anggota Polri, selalu melaksanakan fungsi pengawasan dan melekat di setiap kesempatan untuk tak henti – hentinya menegur anggota Polri yang tidak mengindahkan protokol kesehatan (Covid-19) di lingkungan kerja atau saat terjun di lapangan.

“Protokol kesehatan seperti bermasker, jaga jarak saat di ruang kerja dan saat melayani masyarakat merupakan harga mati tak boleh ditawar, disiplinkan diri terlebih dahulu sebelum disiplinkan masyarakat”, Tegas Kapolres.

News Feed