oleh

Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Cepu Polres Blora Tingkatkan Patroli Ke Gereja Saat Kegiatan Ibadah

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk antisipasi gangguan kamtibmas, serta memastikan pelaksanaan ibadah di gereja sesuai dengan protokol kesehatan, anggota Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan patroli dan penjagaan. Minggu, (17/01/2021).

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa patroli rutin sebenarnya telah dilakukan di wilayah kecamatan perbatasan Jawa Timur tersebut. Namun demikian pada saat kegiatan ibadah, penjagaan lebih diperketat. “Kita tidak ingin underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan,” ucap AKP Agus Budiana.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Blora ini menguraikan bahwa, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, patroli kepolisian sekaligus untuk memastikan bahwa kegiatan ibadah dilakukan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. “Tentunya protokol kesehatan sangat penting ditengah pandemi, untuk itu tak bosan kita sampaikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 4M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan,” tandas AKP Agus.

Aris, salah satu jemaat gereja GBIS Cepu mengapresiasi positif kegiatan patroli Polsek Cepu, ia mengaku lebih tenang dan nyaman saat melaksanakan ibadah. “Dengan adanya petugas kepolisian, pelaksanaan ibadah jadi lebih tenang,” ucap Aris.

News Feed