oleh

HARI KEDUA JATENG DIRUMAH SAJA, POLSEK PAKIS PANTAU PASAR

https://tribratanews.magelang.jateng.polri.go.id PAKIS-Hari kedua gerakan Jateng di rumah Saja, Polsek Pakis, Koramil 08 dan Kecamatan Pakis melaksanakan apel bersama dilanjutkan patroli skala besar untuk melaksanakan pendisiplinan serta membagikan 50 masker kepada masyarakat agar menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan disiplin dalam menerapan Protokol Kesehatan dimasa pandemi. Minggu (7/2/2021)

Dipimpin oleh Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto SH,MM apel bersama tersebut adalah menindaklanjuti sekaligus mendukung penuh program Gubernur Jawa Tengah gerakan “Jateng di Rumah Saja” tanggal 6&7 Februari 2021 dan Surat Edaran (SE) Bupati Magelang Nomor: 443.5/477/01.01/2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan di Kabupaten Magelang khususnya wilayah Kecamatan Pakis dengan fokus sasaran pasar dan lokasi wisata.

“Ini adalah hari terakhir pelaksanaan gerakan Jateng di Rumah Saja, akan kami maksimalkan. Kami terus bersinergi meningkatkan pemantauan, imbauan dan penertiban kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan agar turut berperan serta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi, juga mendukung percepatan penanganan pencegahan Covid-19” ujar Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto SH,MM.

Di lokasi pasar Sanggrahan Desa Rejosari kami melaksanakan woro-woro kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan protokol kesehatan, di jalan raya Desa Rejosari kami menggelar Operasi Yustisi membagikan 50 masker kain dan menjaring 45 orang telah melanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker, dan diberi sanksi sebanyak 35 Orang mengucap 5M protokol kesehatan, 5 Orang menyanyikan lagu nasional dan 5 Orang. Pada lokasi wisata Top Selfie Desa Pogalan kami melaksanakan pengecekan, lokasi ditutup untuk umum saat penerapan Jateng di Rumah Saja” terang Iptu S Mulyanto SH,MM.

“Selama kegiatan berjalan aman dan lancar serta mendapat tanggapan positif dari Masyarakat, kedepan akan terus kami laksanakan hingga penerapan protokol kesehatan dan displin Masyarakat meningkat sehingga penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan” pungkas Iptu S Mulyanto SH,MM.

News Feed