oleh

Kapolres Blora Tanam Pohon Di Kelurahan Kauman

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Senin, (22/02/2021) Pucuk Pimpinan Tiga Pilar di Kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM beserta Bupati Blora yang diwakili oleh Asisten Drs. Kunto Aji melaksanakan tanam pohon di Kebun Buah Kelurahan Kauman.

Adapun yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah tanaman buah seperti buah sawo, jambu kristal, kelengkeng, mangga dan tanaman buah lainnya. Penanaman pohon dibuka secara simbolis oleh Tiga pucuk pimpinan TNI Polri serta Pemerintah Kabupaten Blora tersebut, selanjutnya dilanjutkan oleh warga kelurahan Kauman.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa tanam pohon yang dilakukan bersama ini adalah salah satu wujud sinergitas di kabupaten Blora dimana salah satunya adalah untuk mewujudkan ketahanan pangan, dalam hal ini adalah tanaman buah. Dan diharapkan kedepan tanaman yang ditanam akan tumbuh subur dan membawa manfaat bagi semua.

Meskipun hanya kebun buah yang kecil dilingkungan Kelurahan Kauman, Kapolres berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk ikut berperan aktif dalam menjaga ekosistem lingkungan, salah satunya adalah dengan menanam pohon.

“Pohon atau tanaman sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan, seperti yang kita tanam ini adalah tanaman buah, tentunya jika sudah besar dan berbuah bisa kita konsumsi, dan pohonya juga bermanfaat bagi lingkungan, selain dapat menyerap air, juga bisa menjadi paru paru lingkungan,” ungkap Kapolres Blora.

Penanaman yang digelar secara sederhana tersebut berlangsung lancar seusai kegiatan Pencanangan Kampung Bebas Narkona.

Uki Martin Andhana,SE,M.Si Kepala Kelurahan Kauman mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih dimana Pucuk Pimpinan Tiga Pilar di kabupaten Blora berkenan hadir langsung di wilayah Kelurahan Kauman. “Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” ucap Kepala Kelurahan Kauman.

News Feed