oleh

Pemberlakuan PPKM Skala Mikro di Jateng Dinilai Semakin Baik

SAIBUMI.ID – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Jawa Tengah makin baik hal ini disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi, S.H., S.St., M.K saat keliling melakukan pengecekan posko PPKM di Surakarta, Sabtu (13/2/2021).

Pengecekan dilakukan di Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres dan Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta didampingi Dirbimas, Dansat Brimob dan Kabid Propam Polda Jawa Tengah.

Pengecekan tersebut untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) serta memantau perkembangan situasi Covid di wilayahnya.

“Ada sekitar 1062 kelurahan di Jawa Tengah, masing-masing sudah ada poskonya dan perangkat posko, disana sudah lengkap datanya mulai dari jumlah masyarakat, nama beserta alamat”, jelas Kapolda.

Sebelumnya Kemendagri mengatakan penerapan PPKM skala mikro di Polrestabes Semarang sudah clear. Posko sudah didirikan di seluruh kelurahan.

“Termasuk di wilayah Surakarta, sudah ada unit -unit kecil di masing-masing Desa,”tegasnya.

Di masing – masing posko juga terdapat unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking kepada masyarakat.

Kapolda Jateng berharap dengan adanya PPKM Mikro ini grafik kasus Covid 19 di Indonesia khususnya di Jawa Tengah akan menurun.

“Kami harap dengan Satgas yang kami bentuk, masyarakat akan terdidik untuk terus mematuhi protokol kesehatan,”imbuhnya.

Selain itu, secara umum Kondusifitas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah sudah kondusif.

Diharapkan dengan PPKM Mikro ini Covid di Jawa Tengah akan hilang”, harap Kapolda Jateng.

Tak hanya mengecek, Kapolda Jateng juga memberikan Masker untuk Posko PPKM Mikro yang ditujukan untuk masyakarat sekitar.

News Feed