oleh

Polres Banjarnegara Siapkan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Jadi Tracer Serta Vaksinator Covid-19

Saibumi.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara menyiapkan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan menjadi petugas tracer dan vaksinator Covid-19 sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19.

“Vaksinator dan tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si saat apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan di halaman Mapolres Banjarnegara, Kamis (11/2/2021).

Kapolres menekankan, optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakulan percepatan penanganan pandemi dengan tetap selaras upaya mewujudkan pemulihan ekonomi.

“Kita harus bisa mensukseskan program vaksinasi dengan diiringi konsistensi penegakan disiplin protokol kesehatan secara humanis dan tegas,” tuturnya.

Selain protokol kesehatan, lanjut AKBP Fahmi, penerapan penguatan 3 T, Testing, Tracking dan Treatment juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi.

“Seluruh tenaga vaksinator dan tracer yang telah diberikan pelatihan saya berharap bisa menjadi tenaga yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga memperoleh hasil yang optimal serta membawa kontribusi positif bagi penanggulangan pandemi Covid-19 di Banjarnegara,” tandasnya.

Perlu diketahui, hadir dalam kegiatan apel Wakapolres Banjarnegara Kompol Eko Yulianto, SH, S.IK, MM, Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Banjarnegara, Perwakilan anggota Sarsippol dari RSI Banjarnegara, RS. Emanuel, STIMIK Tunas Bangsa, STIE Banjarnegara, Ojol dan Resto Online.

News Feed