oleh

Polsek Kedungtuban Polres Blora Bagikan Masker Gratis Untuk Warga

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk mencegah penularan Covid-19 diwilayah kabupaten Blora, terutama dikecamatan Kedungtuban. Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Kedungtuban Polres Blora Polda Jawa Tengah, bersama Koramil Kedungtuban membagikan masker gratis kepada warga di pasar rakyat kecamatan Kedungtuban, Minggu, (21/02/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Mapolsek Kedungtuban yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Sujiharni. Sasaran yang dipilih adalah lokasi berkumpulnya warga, karena di anggap masih ada warga yang lalai dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, apalagi pada lokasi pasar tradisional dimana saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, melalui Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno mengungkapkan bahwa kegiatan gabungan ini adalah wujud sinergitas TNI Polri di kecamatan Kedungtuban.

“TNI Polri di Blora, terutama di wilayah kecamatan Kedungtuban bersinergi dalam kegiatan pencegahan Covid-19. Namun demikian kita harapkan warga untuk sadar protokol kesehatan,” ucap Kapolsek Kedungtuban.

Perwira Polri yang hobi olahraga lari ini menambahkan bahwa penanganan Covid-19 adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, diharapkan seluruh elemen tersebut harus kompak. “Bukan hanya petugas saja yang aktif, masyarakatpun harus menyadari dan mau menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” tambah AKP Sujiharno.

AKP Sujiharno menandaskan bahwa dalam masa program PPKM Mikro yang sudah berjalan, Polsek bersama dengan Koramil serta pemerintah kecamatan Kedungtuban kompak, dimana telah didirikan posko posko penanganan Covid-19 di setiap desa atau kelurahan. “Untuk mensukseskan program PPKM Mikro, kami seluruh elemen masyarakat di Kedungtuban kompak, semoga PPKM Mikro bisa sukses dan bisa menekan penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Sujiharno.

Marno, salah satu warga Kedungtuban mengaku senang dengan adanya pembagian masker dari petugas. “Alhamdulilah, tentunya senang mendapat masker gratis dari petugas. Harapannya, semoga corona ini segera sirna, sehingga bisa beraktifitas normal,” kata Marno yang juga pedagang di pasar Kedungtuban.

News Feed