oleh

Tebing setinggi 15 meter di Jalan Raya Dieng Longsor

Wonosobo- Tebing setinggi 15 meter di Jalan Raya Dieng, tepatnya di Dusun Kalilembu Dieng Kejajar pada Rabu (10/2) sore alami longsor. Material longsor tersebut meunutup seluruh badan jalan dan memutus arus lalu lintas.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi S.I.K., M.T menyampaikan bahwa kejadian longsor terjadi akibat hujan yang mengguyur selama bebarapa hari terakhir di wilayah Kejajar. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.50 WIB.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu yang akan melintas di Jalan Kalilembu harap besabar karena material longsor menutup total jalan, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas macet total dan kendaraan dari kedua arah tidak dapat melintas.” Ungkapnya

Upaya menyingkirkan material longsor dilakukan menggunakan alat berat  yang dilakukan oleh TNI- Polri, BPBD dan masyarakat sekitar.

Selain itu pihak Forkompimca bersama dengan BPBD melakukan pemetaan wilayah di sekitar lokasi longsor, hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya longsor susulan.

Dan kepada masyarakat dihimbau untuk berhati- hati saat melintas di jalan Dieng, karena lokasi tersebut rawan terjadinya longsor.

News Feed