oleh

Bhabinkamtibmas Desa Ngargosari Polsek Sumberlawang Sragen Melaksanakan Kegiatan Penanaman Bibit Alpukat Di Area Lahan Perhutani Sumberlawang

Aipda Agus supriyanto Bhabinkamtibmas desa Ngargosari Polsek Sumberlawang Sragen melaksanakan kegiatan Penanaman Bibit Alpukat Di Area Lahan Perhutani Sumberlawang.Selasa (16/03/2021).

Kegiatan penanaman pohon alpukat di laksanakan oleh perhutani dalam rangka penghijauan dan pemanfaatan lahan hutan untuk kesejahteraan warga masyarakat.

Penanaman pohon alpukat di laksanakan oleh pegawai perhutani dan Bhabinkamtibmas di area IX RTH KPH Telawa Desa Ngargosari Sumberlawang.

Dengan memanfaatkan area lahan perhutani KPH Telawa di harapkan akan menjadi hutan produktif yang menghasilkan dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dengan giat penanaman pohon yang produktif juga berguna sebagai sarana penghijauan, mencegah terjadinya tanah longsor, dan sebagai sumber penyerapan air sehingga tidak kekurangan air pada musim kemarau.

Dengan penanaman pohon alpukat akan menjadi hutan produktif yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan sosial bagi warga masyarakat sekitar dengan bekerjasama dalam pengelolaan area hutan.

Dengan adanya hutan produktif di harapkan warga masyarakat sekitar ikut berperan serta menjaga kelestarian hutan dan mencegah terjadinya kerusakan dan pencurian hasil hutan.

“Bhabinkamtibmas sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Perhutani Jateng dalam meningkatkan pemanfaatan hutan sosial bagi kesejahteraan masyarakat”.
(Humas Polsek Sumberlawang Sragen).

News Feed