oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberlawang Sragen Mengikuti Kegiatan Pembekalan Persiapan Tracking Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberlawang Sragen mengikuti kegiatan Pembekalan dalam rangka Persiapan Tracking Covid-19 di Aula Puskesmas Sumberlawang.Rabu (17/03/2021).

Kegiatan Pembekalan dalam rangka Persiapan Tracking Covid-19 di laksanakan pada Hari Rabu  tanggal 17 Maret 2021 Pukul 08.00 s/d 16.00 wib di Aula Puskesmas Sumberlawang.

Hadir dalam kegiatan dr. Rita Ernawati ( Kepala Puskesmas Sumberlawang ), 6 orang Babinsa Koramil 17 Sumberlawang, 11 orang Bhabinkamtibmas Polsek Sumberlawang, 11 orang kader Kesehatan desa sekecamatan Sumberlawang.

Sambutan virtual dr. Kirana Pritasari, MQIH selaku Plt. Kepala Badan PPSDM Kemenkes RI, mengapresiasi kepada Pemda Provinsi Jawa Tengah dengan program Jogo Tonggo, dalam upaya pengendalian COVID-19.

Dengan prinsip gotong royong dan saling membantu, maka Jogo Tonggo menjadi pendekatan yang baik dalam upaya pelacakan (Tracing) yang tidak hanya dilakukan petugas Puskesmas, tetapi perlu didukung oleh tenaga lain yang mampu melaksanakan, serta mengenali wilayah dan penduduk di lingkungan tersebut.

Kegiatan pelacakan perlu dilakukan penataan, secara sinergi, dan ketrampilan teknis yang baik pada petugas pelacakan, dan data yang diperoleh dari pelacakan akan sangat menentukan tindakan yang harus dilakukan di tingkat operasional.

Adapun pemateri pembekalan yaitu Dr. Prasetyo Wibowo, SH. Msc ( Plh. Setda Provinsi Jawa Tengah ), dr. Siti Nanda Tarmidzi, M.Epid ( Kepala Direktorat Survailianc Karantina Kesehatan Kemenkes RI ), Dr.Yuliani Setyaningsih SKM,M.Kes ( Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UNDIP ).
(Humas Polsek Sumberlawang Sragen).

News Feed