oleh

Forkompincam Sambong Pantau Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Forkompincam Sambong Kabupaten Blora yang terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek Sambong Polres Blora Iptu Rustam,SH melaksanakan pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi yang mana sudah pasti para petani membutuhkan ketersediaan pupuk untuk tanaman di sawah, Rabu, (17/03/2021).

Forkompincam melaksanakan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan stok di toko toko pupuk hingga pengecer diwilayah kecamatan Sambong. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di Desa Wilayah kecamatan Sambong.

“Kami Forkompincam berupaya untuk menjamin pasokan pupuk bersubsidi bagi para petani di masing – masing desa, dengan harap tidak ada lagi istilah pupuk langka,” kata Kapolsek Sambong Iptu Rustam.

“Stok pupuk saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani menanam benih padi. Mungkin kedepannya akan ditambah dari distributor sebagai antisipasi kelangkaan pupuk,” ujar Iptu Rustam.

Masih lanjut Iptu Rustam, bahwa menindaklanjuti perintah Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK pihaknya memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul – betul  sampai ke petani,” tambahnya.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk menghadapi musim tanam, para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani pada musim tanam secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas Kapolsek Sambong.

News Feed