oleh

Hadirkan Pelayanan Malam dan Hari Libur, Kapolres Pemalang Ingin Kurangi Beban Ekonomi Masyarakat

PEMALANG – Untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas Polres Pemalang menuju WBK pada tahun 2021, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho telah mengembangkan inovasi dan kualitas pelayanan publik, terutama dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dan penanganan Covid-19.

“Kami menginginkan pelayanan publik Polres Pemalang yang lebih optimal, dengan memberikan akses pelayanan yang mudah, cepat dan mengurangi biaya ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Tahun ini, Polres Pemalang menghadirkan empat inovasi pelayanan publik, yaitu SKCK on The Spot, SPKT On the Spot, SIM Keliling dan SIM Malam serta Samsat Keliling dan Samsat Malam.

“Selain untuk memenuhi harapan masyarakat dalam mewujudkan pelayanan yang bersih, berintegritas tinggi dan terbebas dari korupsi, kami menginginkan pelayanan publik yang mudah dijangkau agar tidak membebani masyarakat dan kaum difabel di tengah pandemi Covid-19,” harap Kapolres.

Nantinya, pelayanan SKCK On The Spot tidak hanya untuk memfasilitasi kaum difabel, namun juga dihadirkan untuk melayani SKCK pada malam hari dan hari libur.

“Sebelumnya, SKCK On The Spot hanya memberikan pelayanan SKCK dengan mendatangi pemohon kaum difabel yang telah mengubungi nomor telpon layanan,” jelas AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

“Pada tahun ini, Polres Pemalang juga menghadirkan pelayanan SKCK On The Spot pada malam hari dan hari libur untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang,” imbuh Kapolres.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho berharap, hadirnya inovasi pelayanan publik Polres Pemalang pada malam hari dan hari libur dapat menjaga produktifitas masyarakat di tengah pandemi, karena dapat dijangkau tanpa perlu meninggalkan aktivitas atau pekerjaan rutin pada hari kerja.

“Selain SKCK On The Spot, Pelayanan SIM, Samsat dan SPKT On The Spot juga dihadirkan pada malam hari dan hari libur, semoga bisa memenuhi harapan masyarakat,” harap AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.(WI)

News Feed