oleh

Kapolres Kudus Pimpin Penutupan Diksar Satpam Gada Pratama 2021

Saibumi.id, Kudus – Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Gelombang I Tahun  2021 Polres Kudus yang dilaksanakan di Gedung SOS PG. Rendeng Kecamatan Kota Kudus resmi ditutup, Selasa (9/3/2021) pagi tadi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari ini ditutup dengan pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya surya Dharma, S.I.K. dengan jumlah peserta Didik Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama berjumlah 162 orang.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat memimpin upacara penutupan pelatihan Dik Satpam Gada Pratama menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka membantu tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dilingkungan tugasnya.

Kegiatan upacara penutupan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol ketat yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Kudus AKP Muhaimin usai mengikuti upacara penutupan pelatihan satpam Gada pratama berharap kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan agar dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang telah didapat dengan sebaik mungkin.

“Saya harap seluruh Satpam yang telah menjalani pelatihan agar melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membantu kinerja Polisi dimana saja bertugas,” ucapnya.

AKP Muhaimin berharap dalam pelaksanaan tugasnya, Satpam diharapkan dapat memberikan konstribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas.

“Para Satpam hendaknya bisa menjalin kerjasama dan koordinasi yang intensif dengan petugas kepolisian yang ada diwilayahnya, hal ini agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan Kamtibmas di Lingkungan kerja sedini mungkin,” imbuhnya.

Lanjut AKP Muhaimin, pelatihan Satpam Gada Pratama merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi anggota Satpam dalam rangka mempersiapkan diri untuk membentuk mental dan sikap sebagai anggota satuan pengamanan serta memberikan bekal dan ketrampilan kepada anggota Satuan pengamanan.

“Dengan pelatihan ini Satpam siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya,” pungkasnya.

News Feed