oleh

PETUGAS KABUPATEN BERSAMA POLSEK MASARAN GELAR OPERASI GABUNGAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN DI WILAYAH KEC. MASARAN, KAB. SRAGEN

Sragen- Upaya pemerintah Kabupaten Sragen dalam pengendalian penyebaran virus covid-19 terus di galakakan salah satunya dengan menggelar operasi gabungan yang melibatkan TNI-Polri dan beberapa instansi pemerintah. Senin (22/02/2021)

Kesempatan kali operasi di laksanakan di wilayah Kecamatan Masaran dengan sasaran warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan baik menjaga jarak, memakai masker dan senantiasa mencuci tangan sesering mungkin. Dengan melibatkan instasi terkait di harapkan dapat lebih maximal dalam pelaksanaan operasi tersebut adapun dalam kegiatan tersebut di ikuti kurang lebih 30 personil dari berbagai instasi baik TNI – Polri , Satgas Covid tingkat Kecamatan maupun Desa.

Dalam pelaksanaannya personil di sebar lebar sehingga dalam pelaksanaan lebih tepat sasaran. Pelaksanaan operasi tepatnya Operasi penegakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala Mikro di wilayah Kec. Masaran kali ini di titik beratkan pada 3 (tiga) lokasi yang di anggap ramai dan masih  banyak warga yang abaikan protokol kesehatan adapun lokasi antara lain Pasar Masaran, Pasar Pucuk, Sepat Masaran dan SPBU Jirapan Kecamatan Masaran, Kabupaten, Sragen.

Pelaksanaan operasi berjalan kurang lebih 3 (tiga) jam ini di dapati warga warga masyarakat yang memang betul belum mematuhi protokol kesehatan total pelanggar yang di dapati tidak mematuhi protokol kesehatan dari hasil operasi yang di laksanakan di 3 (tiga) tempat tersebut sebanyak 30 Orang pelanggar. Petugas pun menindak tegas dengan beberapa sanksi agar jera dan tidak mengulanginya kembali di lain hari. Adapun sanksi yang paling banyak adalah teguran dan sanksi sosial baik dengan fisik (push Up) maupun mengucapkan Pancasila dan yang lainnya. Dari 30 pelanggar hanya ada 2 (dua) orang warga yang dengan penuh kesadaran menerima sanksi administrasi / denda.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Masaran AKP Joko Widodo, S.H. menghimbau dengan sangat kepada warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Masaran agar betul betul menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyeberan virus covid-19 yang semakin meningkat belakangan ini.

 

dedy (Humas Polsek Masaran Polres Sragen)

News Feed