oleh

Polres Klaten melaksanakan Sarasehan Bersama Dai Kamtibmas

Polres Klaten menggelar sarasehan dengan Dai Kamtibmas di Gedung Wongso Menggolo, Kec. Ceper, Kab. Klaten, Rabu (3/3/21). Kegiatan sarasehan diadakan dalam rangka penerapan protokol kesehatan ditempat ibadah dan kegiatan keagamaan selama pandemi Covid-19 di Kab. Klaten.

Mengingat saat ini sedang diberlakukan protokol kesehatan terkait virus covid-19, sarasehan hanya diikuti sedikit peserta yaitu Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, Ketua Dai Kamtibmas Kab. Klaten KH Syamsuddin Asrofi, para PJU Polres Klaten dan sejumlah perwakilan Dai Kamtibmas masing-masing kecamatan. Seluruh peserta sarasehan juga diwajibkan memakai masker.

Dalam sambutannya Kapolres meminta dukungan para Dai Kamtibmas untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Para Dai Kamtibmas menurut Kapolres adalah tokoh-tokoh yang menjadi panutan di tengah masyarakat sehingga keterlibatan mereka dalam penanganan covid-19 sangat dibutuhkan.

"Kami menyadari keterbatasan kami, sehingga kami mohon dari Dai Kamtibmas yang sudah ada untuk ikut mensosialisasikan pentingnya kita untuk tetap menggunakan masker, manjaga jarak minimal 1 meter, rajin mencuci tangan begitu juga mengurangi mobilitas. Yang tidak begitu penting agar tetap di rumah." pinta Kapolres

Kapolres juga menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan jajaran Polsek agar pada saat kegiatan pembagian masker maupun penindakan protokol kesehatan ikut melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga kegiatan tersebut bisa lebih efektif dan mengena di masyarakat. Selain pelibatan secara langsung, Kapolres juga menyampaikan bahwa para Dai Kamtibmas maupun masyarakat lainnya bisa memanfaatkan layanan Chatbot Polres Klaten untuk melaporkan pelanggaran protokol kesehatan yang dilihatnya. Untuk menggunakan layanan Chatbot masyarakat hanya perlu menghubungi no WhatsApp +62811255881 dan akan langsung ditindaklanjuti oleh petugas Polres Klaten

Sementara itu Ketua Dai Kamtibmas Kab. Klaten KH Syamsuddin Asrofi menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Polres Klaten dalam penanganan wabah covid-19 selama ini. Pihaknya juga siap mendukung upaya Polres Klaten baik secara langsung maupun tidak langsung. KH Syamsuddin Asrofi kemudian menyampaikan bahwa pihaknya telah mengimbau para pengurus masjid agar setiap kegiatan pengajian dan ibadah selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona dan antisipasi timbul cluster baru.

"Virus Corona memang nyata dan ada, solusi terbaik dalam menangani virus corona seperti penyampaian bapak Kapolres Klaten yaitu tanamkan jiwa kedisiplinan. Insyaallah pak Kapolres, kami siap untuk bersama-sama mengingatkan masyarakat."

News Feed