oleh

Polsek Plupuh Sragen Gencar Lakukan Patroli Malam Dengan Sasaran Obyek Vital

Sragen – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat langkah kepolisian tidak akan pernah surut sebagai komitmen dalam terciptanya situasi yang aman, tentram dan damai dalam tatanan kehidupan masyarakat konsep pemikiran yang dimiliki setiap insan Polri.

Patroli Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah di obyek vital Bank Rakyat Indonesia Unit Plupuh sebagai langkah antisipasi pencurian dengan kekerasan pengawasan terhadap anjungan tunai mandiri (ATM).

“Kami tidak mau kecolongan dan lengah terhadap ancaman pelaku kejahatan” ujar Aiptu M Sigid Q, Selasa (09/03/2021).

Patroli Polsek Plupuh yang dipimpin oleh KSPKT Aiptu M Sigid Q bersama anggotanya melakukan sambang dan dialogis di Perbankan Bank Rakyat Indonesia Unit Plupuh menuturkan “Kegiatan patroli sambang ke Perbankan dilakukan secara maksimal agar tidak terjadi kejadian tindak pidana yang meresahkan masyarakat,”ungkapnya.

Aiptu M Sigid Q menambahkan “Banyak warga yang bepergian yang melakukan transaksi melalui mesin ATM untuk mengambil sejumlah uang yang akan dipergunakan kebutuhan sehari hari” ujarnya.

Kegiatan Patroli ini semata-mata untuk memberikan pelayanan rasa aman kepada masyarakat, ciptakan wilayah Plupuh Sragen aman dan kondusif.

Kapolsek Plupuh IPTU Suparno, SH menuturkan, pihaknya memberikan perhatian lebih untuk melakukan patroli pada beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga,” ungkap Kapolsek.

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pengecekan, baik di sekitar kantor Bank maupun di beberapa ATM yang berada di wilayahnya.

Selain itu, dalam setiap patroli, para petugas Polsek Plupuh juga selalu memberikan himbauan kepada para Satuan Pengamanan untuk selalu waspada dan jeli mengamati aktivitas nasabah maupun pengunjung yang mencurigakan.

“Kami meminta untuk selalu berhati-hati dan jangan sampai lengah,” tambahnya.

“Kami juga terus berkeliling ke sejumlah wilayah atau lingkungan masyarakat untuk lebih mendekatkan personel Polri dengan masyarakat sekaligus memonitor situasi Kamtibmas,” katanya.

“Semoga dengan kegiatan Patroli ini warga masyarakat bisa menjadi nyaman dan dengan patroli yang berkesinambungan akan menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya.

(ary)

News Feed