oleh

Tingkatkan kesadaran dan kedisiplinan Masyarakat Patuhi Prokes Petugas Gabungan Gelar Opersi Yustisi Dan Bagikan Masker Ke Warga

saibumi.id, Batang-Untuk mencegah penyebaran COVID-19 dibutuhkan adanya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Karena kedisiplinan adalah modal utama untuk meraih keberhasilan,” kata Kasubbagdalops Polres Batang AKP Akhmad Aris usai memimpin operasi yustisi di jalan Diponegoro Alun Alun Batang, Selasa (9/3/2021).

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP terus melakukan operasi yustisi untuk menegakan protokol kesehatan.

“Tadi pagi kami bersama tim satgas COVID melaksanakan penertiban penggunaan masker di jalan Diponegoro alun alun Batang,” jelasnya.

Dijelaskan, operasi menyasar pada pengendara dan warga yang tidak memakai masker.

“Kami dapati 7 pelanggar, mereka dikenai sanksi melafalkan Pancasila,” tegasnya.

Disamping operasi, pihaknya juga membagikan masker untuk mengedukasi pentingnya memakai masker ditengah pandemi COVID-19.

“Kami imbau masyarakat selalu menaati protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ajaknya.

 

News Feed