oleh

Wakapolsek Tanon Sragen Pimpin Patroli Kewilayahan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan Ke Para Pemetik Padi

Sragen – Di tengah situasi pandemi covid19, Patroli Polsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang di pimpin Wakapolsek Tanon Iptu Agus Budiono, S.H. sewaktu patroli kewilayahan menyampaikan himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan ke para pemetik padi. Jumat (12/03/2021).

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Tanon AKP Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd., M.A.P agar memerintahkan Patroli Polsek Tanon untuk memberi himbauan dan pesan secara humanis kepada warga masyarakat supaya ikutserta menjaga kamtibmas dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid19 di wilayah kecamatan Tanon di tengah pandemi Covid19.

Patroli yang di pimpin Iptu Agus Budiono, S.H. juga menyampaikan himbauan humanis mengenai social distancing dan physical distancing guna memutus rantai penyebaran covid19, dengan himbauan yang di berikan ke petani, supaya para pemetik padi memahami akan bahaya dari covid19 serta menyadari akan bahaya covid19.

Para pemetik padi yang merupakan warga Jono sedang panen di persawahan setelah di beri himbauan dari Patroli Polsek Tanon untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, memahami akan bahaya akan covid19 dan akan menjalankan apa yang menjadi aturan dalam pencegahan penyebaran covod19 dengan menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di masa PPKM Mikro.

Saat ini para pemetik padi banyak yang memakai sepeda motor sewaktu bekerja sebagai pemetik padi serta parkir di pinggir jalan tanpa pengawasan membuat kerawanan tersendiri, kelengahan pemilik sepeda motor pada saat di tengah sawah membuat pelaku kejahatan leluasa berbuat kejahatan, oleh karena itu Patroli Polsek Tanon langsung bergerak memberikan himbauan kamtibmas ke para pemetik padi.

Demi keamanan dan supaya tidak menjadi korban kejahatan pemetik padi di beri himbauan oleh Patroli Polsek Tanon agar sepeda motor miliknya masing masing di awasi betul supaya tidak diambil orang yang tidak bertanggungjawab, pada saat di tinggal bekerja sepeda motor benar benar dalam keadaan di kunci stang.

(PTS).

News Feed