oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Karhutla, Kapolsek Kradenan Patroli Dengan Sepeda Motor Trail

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kapolsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH bersama anggotanya melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda motor trail, Rabu, (07/04/2021).

Patroli dengan sepeda motor trail dilakukan karena medan dan rute yang dilalui adalah kawasan pelosok desa dan hutan yang terjal. Kapolsek AKP Lilik Eko Sukaryono mengungkapkan bahwa selain untuk orientasi medan diwilayah Kradenan, patroli trail tersebut dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas ataupun kebakaran lahan dan hutan, serta untuk mencegah pembalakan liar.

“Kita gunakan sepeda motor Trail, sehingga bisa menjangkau wilayah pelosok desa serta masuk ke jalanan hutan diwilayah kecamatan Kradenan,” ucap AKP Lilik.

Adapun dalam patroli sepeda motor trail kali ini Kapolsek beserta anggota menyambangi wilayah desa Nginggil dan desa Ngrawoh serta menyusuri kawasan hutan setempat.

Masih tambah AKP Lilik, dalam patroli saat berjumpa dengan warga tak lupa Kapolsek menyampaikan imbauan agar warga selalu hati hati dan waspada terhadap tindak kriminal seperti Curanmor di sawah. Selain itu, kepada masyarakat sekitar hutan Kapolsek mengimbau agar mereka ikut menjaga kelestarian hutan.

“Kepada warga yang tinggal disekitar hutan, kita ingatkan agar waspada terhadap Karhutla, jika ada yang mengetahui kebakaran ataupun pencurian kayu hutan, segera laporkan kepada petugas berwenang,” beber AKP Lilik.

Dari hasil patroli, tidak ditemukan titik api karhutla di wilayah Kecamatan Kradenan, dan sampai saat ini situasi Kradenan relatif kondusif. Namun demikian tak bosan Kapolsek Kradenan mengingatkan kewaspadaan warga.

News Feed