oleh

Forkompincam Jati Blora, Bersama Stake Holder Tegaskan Komitmen Tekan Covid-19

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Forkopincam Jati Kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari Camat Jati Edi Purnomo S.Pd, Kapolsek Eko Adi Pramono,SH,MH serta Danramil Jati menggelar Rapat Koordinasi dan Peningkatan Komitmen Petugas Pelacakan Kontak atau Tracer Kecamatan Jati, Rabu, (28/04/2021) sore kemarin di Pendopo Manggala Praja kantor kecamatan Jati.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolsek Jati Polres Blora AKP Eko Adi Pramono SH,MH tersebut digelar secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 serta menyelesaikan vaksinasi bagi masyarakat Di kecamatan Jati kabupaten Blora.

Lini kesehatan yang digawangi oleh 2 Puskesmas, yaitu Puskemas Randulawang dan Puskemas Doplang kecamatan jati menggandeng TNI dan Polri untuk membantu tugas tenaga kesehatan dengan menyiapkan tenaga tracer dan vaksinator Covid-19 hingga level Desa.

Kapolsek Jati Polres Blora AKP Eko Adi Pramono mengungkapkan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, seluruh jajaran kepolisian ikut aktif mendukung pencegahan Covid-19. Begitu juga diwilayah Kecamatan Jati. Polsek bersama Koramil dan Kecamatan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas penanganan Covid-19. “Kami dari Kepolisian akan terus mendukung tugas penanganan Covid-19, terutama diwilayah kecamatan Jati,” kata Kapolsek Jati.

Kapolsek Jati menambahkan bahwa penyiapan tenaga tracing dan vaksinator ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pengendalian pandemi Covid-19 di Tanah Air melalui penguatan 3T dan 5M.

Dalam kegiatan tersebut Polsek dan Koramil Jati melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkomitmen untuk ikut mendukung Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di seluruh wilayah kecamatan jati.

Kepada seluruh Bhabinkamtibmas, petugas tracer dan vaksinator, Kapolsek Jati berpesan untuk terus memupuk kerja sama dengan Babinsa dan Dinas Kesehatan di wilayahnya masing-masing. Diharapkan keterkaitan antara ketiganya dapat mempercepat penurunan laju penularan Covid-19.

Sementara itu Camat Jati Edi Purnomo,S.Pd mengapresiasi terobosan dari Kapolsek Jati dalam menegaskan komitmen bersama pencegahan Covid-19 diwilayah kecamatan Jati.

Camat Jati mengungkapkan bahwa akhir akhir ini memang kesadaran warga terhadap protokol kesehatan mulai menurun, dan dibutuhkan komitmen bersama dari petugas dan stake holder terkait untuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Jati dan Koramil Jati yang selalu mendukung dalam setiap kegiatan di kecamatan Jati, terutama dalam tugas penanganan Covid-19. Kegiatan ini adalah suatu momentum bagi kita untuk kembali membangun komitmen bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah kita,” kata Camat Jati.

banner 300250

News Feed