oleh

Kapolsek Kradenan Polres Blora Sambangi Pengrajin Gerabah

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kapolsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH menyambangi
Rumah mbah Gami, (61) mbah Gami adalah seorang nenek pengrajin gerabah yang tinggal di Dukuh Nglungger RT 04/01 Desa Nglungger Kecamatan Kradenan.

Dalam sambang tersebut Kapolsek AKP Lilik didampingi oleh para Kanit, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Nglungger. AKP Lilik mengungkapkan bahwa sambang ke pengrajin gerabah ini adalah salah satu wujud dukungan Polri kepada masyarakat, terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah, agar terus semangat dan berkarya di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berikan semangat kepada mbah Gami agar selalu berkreasi dengan aneka produk gerabahnya,” ucap AKP Lilik, Jumat, (09/04/2021).

Mantan Kapolsek Kunduran ini membeberkan bahwa Polsek Kradenan melalui Bhabinkamtibmas Desa Nglungger siap membantu mbah Gami jika mungkin ada permasalahan dalam produksi gerabahnya. Mbah Gami sendiri adalah seorang nenek pekerja keras yang sudah puluhan tahun menggeluti usaha pembuatan gerabah. Adapun pemasarannya selain dipasar Kradenan, hasil gerabah mbah Gami juga dipasarkan sampai pasar Cepu.

“Sesuai dengan instruksi bapak Kapolres Blora untuk mendukung UMKM ditengah pandemi, untuk itulah kita berikan support kepada mbah Gami serta pelaku UMKM lainnya. Harapannya meskipun ditengah pandemi dapat terus berproduksi,” tandas AKP Lilik.

Sementara itu, Mbah Gami merasa senang dengan kedatangan Kapolsek beserta rombongan, “Alhamdulilah terima kasih pak atas semangatnya,” ucap mbah Gami.

News Feed