oleh

Lagi, 5 Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia Sat Shabara Polres Banjarnegara

Saibumi.id, Banjarnegara – Sat Shabara Polres Banjarnega menggelar razia cipta kondisi menjelang bulan suci ramadan 1442 H disejumlah kost dan hotel di Kota Banjarnegara, Rabu 7 April  2021 siang.

Saat razia tersebut 5 pasangan tidak resmi kedapatan sedang ngamar di Hotel, pasangan tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolre Banjarnegara untuk diperiksa dan diberikan pembinaan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Shabara AKP Agustinus K, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang bulan suci Ramadan.

“Hari ini, kami mengamankan 5 pasangan bukan suami istri, masing-masing pasangan didapati sedang berduaan di dalam kamar sebuah hotel yang berada di Kota Banjarnegara,” katanya.

Dikatakan, saat dilakukan pemeriksaan di lokasi, pasangan tersebut tidak bisa membuktikan status hubungan suami istri. Karena itu, pihaknya membawa 10 orang tersebut ke Mapolres Banjarnegara untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan.

“Kami serahkan ke Satreskrim untuk diperiksa dan diberikan pembinaan,” jelasnya.

Menjelang Ramadan, lanjutnya, Polres Banjarnegara akan mengintensifkan razia dengan sasaran tempat penginapan, rumah kos, penyakit masyarakat, minuman keras, petasan dan premanisme.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menciptakan rasa aman, kondusif dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan akan lebih tenang.

“Kita harapakan akan menciptakan kenyamanan dan keamanan menjelang datangnya bulan suci ramadan sebentar lagi,” tuturnya.

Kasat Shabara Mengihimau, agar masyarakat hati-hati mengingat saat ini Covid-19 masih ada.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, usahakan tetap di rumah saja,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Senin 29 Maret 2021, Satsabhara berhasil mengamankan 9 pasangan bukan suami istri, mereka tidak bisa menghindar saat petugas mengetuk satu per satu kamar hotel.

News Feed