oleh

Program P2DK, Diduga Terkesan Asal Asalan Di Desa Batu Penyabung

Saibumi.id, SAROLANGUN – Program Bupati Sarolangun H. Ce endra merupakan program Unggulan yg Sangat menyentuh ke masyarakat. Pasalnya program ini di setiap desa Dan Kelurahan di Kabupaten Sarolangun Mendapat Kan dana 200 jt perdesa. Kecuali tahun ini di setiap desa mendapatkan 100 jt perdesa dikarnakan masih dalam masa pandemi covid 19.

Beda dengan Di Desa Batu penyabung Kec Batin VIII. Di mana pemerintah Desa ini membudidaya kan tanaman cabe, terong, Tomat. Disamping Itu juga, dana tersebut penanaman Sawit.

Salah seorang Masyarakat Desa Batu penyabung yang enggan di sebut kan namanya di media ini mengatakan.

” Ya pak, pak Pjs kades kami ini parah sekali 200 jt cuma itu yang di programnya dengan dana 200 jt itu, kok buat beli bibit tanaman tomat. Cabe, terong. Dan bibit sawit. Setau kami sangat la tak pantas sekali. Begitu juga dengan bangunan dana desa. Dana BUMDES kami selama ini DAK tau lagi kemana sekarang. Begitu juga bangunanya juga tidak ada kelihatan,” Katanya

“Kami berharap pihak inspektorat kab sarolangun betul betul mengaudit. Jangan datang ke bawah kasih makan makan besama,” Ungkap masyarakat kelihatan kesal.

Sementara pj kades desa batu penyabung Heriyanto saat di jumpai media ini mengatakan, Rasanya ia selaku pemerintah desa. Sudah sangatlah jujur.

“Kami bekerja sesuai dg apa yang Di RAB. Biasa la pak yang namanya pimpinan pastilah banyak salah,” Ungkap Pjs kades. (JS).

banner 300250

News Feed