oleh

Suntik Vaksin Tahap II, Lansia Di Kadilangu Sangat Antusias

Saibumi.id, KENDAL – Sejumlah kelompok lanjut usia (lansia) sebanyak 140 dengan usia diatas 60 tahun Kelurahan Kadilangu Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal mulai menerima suntikan vaksin covid-19 tahap dua, Rabu (28/4/2021). Pelaksanaan vaksinasi lansia tahap kedua ini digelar di Kantor Balai Desa Kadulangu.

Dalam kesempatan itu, Camat Kangkung Ardhi Prasetyo mengatakan, Dimulainya vaksinasi untuk lansia di Kelurahan Kadilangu ini sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yakni Lansia menjadi prioritas kedua setelah tenaga kesehatan (Nakes).

“Sejauh ini untuk lansia diprioritaskan karena risiko bagi lansia yang terpapar Covid-19 lebih tinggi dibandingkan selain dari tenaga kesehatan,” jelas Ardhi.

Sebelum vaksinasi, lanjut Ardhi, warga dihimbau mendaftarkan keluarganya yang lansia untuk ikut vaksinasi melalui website resmi Pcare Vaksin.

Sementara itu, Kepala Desa Kadilangu Ida Fitriyana menyampaikan, Kalau hari ini ada 72 lansia yang disuntik vaksin selanjutnya 68 lansia akan di vaksin besok.

“Karena untuk menghindari kerumunan dan warga sangat antusias sekali dalam mengikuti pelaksanaan vaksin ini, kita juga intens dalam mensosialisasikan vaksin ini pada seluruh warga terutama lansia,” ucap Ida.

“Persyaratan vaksinasi COVID-19 pada Lansia ya pada umumnya Warga Kadilangu usia 60 tahun keatas, mendaftar melalui Pcare Vaksin nanti harus hadir sesuai jadwal pelaksanaan,” tambahnya.

Salah satu lansia bernama Sunar, (68 tahun), sangat setuju lansia mendapat kesempatan menerima suntikan vaksin. Dia menegaskan suntikan vaksin aman dan tidak menimbulkan efek yang berat.

“Tidak ada apa apa, biasa saja setelah suntik, jadi teman teman lansia tidak perlu takut,” ungkapnya. (DIAN)

banner 300250

News Feed