oleh

Tindaklanjuti Instruksi Kapolres Blora, Kasubbag Humas Semangati Pelaku UMKM di Blora

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Sebagai salah satu wujud dukungan Polri dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK instruksikan jajarannya untuk melakukan pendampingan serta memberikan motivasi dan membantu promosi ataupun pemasaran dalam usaha mikro kecil dan menengah, (UMKM) di kabupaten Blora.

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan dan menjaga semangat masyarakat agar terus berkarya dan berkreasi dalam usaha ekonomi ditengah pandemi. Seperti yang dilakukan oleh Kasubbag Humas Polres Blora AKP H. Soeparlan,SH, Kamis, (08/04/2021) menyambangi salah satu lokasi budidaya ikan cupang milik bapak Rudi Ismanto di kelurahan Karangati Blora.

Dalam sambang tersebut Kasubbag Humas AKP Soeparlan menyampaikan imbauan kamtibmas serta memberikan support kepada peternak ikan cupang agar selalu semangat dalam mengembangkan usahanya. “Kita berikan motivasi kepada Pak Rudi, agar terus semangat dan terus berkreasi dalam mengembangkan usahanya. Selain itu juga kita imbau agar selalu hati hati dan waspada terhadap pencurian ikan hias,” ungkap Kasubbag Humas Polres Blora.

Lebih lanjut AKP Soeparlan menambahkan, dirinya mengajak Bapak Rudi untuk aktif mempromosikan hasil ikan hiasnya melalui media sosial sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas. “Kita ajak pelaku usaha mikro dan menengah untuk aktif juga memasarkan hasil produksinya di media sosial, sehingga lebih dikenal masyarakat luas, bukan hanya di Blora saja. Apalagi sekarang ini adalah jamannya media,” tandas AKP Soeparlan.

Menanggapi kedatangan Kasubbag Humas Polres Blora, Rudi pemilik budidaya ikan cupang mengaku senang. Ia menuturkan bahwa dengan dukungan dari Polres Blora pihaknya lebih semangat. Rudi menceritakan jatuh bangunnya menjadi peternak ikan cupang. Dulu pertama belajar ikan cupang pernah rugi jutaan rupiah, karena ikan yang baru dibelinya mati disebabkan oleh salah perawatan.

Namun demikian Rudi tak patah semangat, ia mencoba lagi tahap kedua dan akhirnya ia berhasil. Hingga saat ini sudah berkembang pesat usaha budidaya ikan cupangnya, bahkan omzetnya saat ini tiap bulan hingga jutaan rupiah. “Saya berprinsip, jika orang lain bisa kenapa saya tidak? Alhamdulilah setelah jatuh bangun akhirnya usaha ini bisa berkembang,” cerita Rudi.

Rudi berharap kepada seluruh masyarakat ataupun komunitas pecinta ikan cupang di Blora agar selalu semangat, ia mengajak komunitas pecinta ikan cupang di Blora agar selalu kompak dan semangat untuk terus mencetak varian baru ikan cupang. “Kepada Komunitas Pecinta ikan cupang Blora, mari terus berkarya untuk mencetak varian varian baru yang lebih unik. Dan saya siap jika ada yang mau bekerja sama ataupun sharing sharing tentang ikan cupang bisa datang ketempat saya,” pungkas Rudi.

Untuk diketahui ikan cupang hasil produksi budidaya Rudi saat ini sudah mencetak varian warna sendiri dengan menyilangkan berbagai jenis dan corak sehingga muncul warna dan corak yang baru. Bahkan harga jualnyapun ada yang laku satu ekor satu juta rupiah, bahkan lebih. Selain itu, untuk anak anak Rudi juga menyediakan ikan cupang harga ekonomis yaitu kisaran lima ribu rupiah sampai sepuluh ribuan.

News Feed