oleh

Viral Wisata Bukit Kunci Dan Kuliner Ciamik, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Saat Pandemi

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Semakin hari semakin menarik, salah satu wisata alam di kabupaten Blora Jawa Tengah yaitu wisata alam Bukit Kunci di desa Bangowan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Selain menyajikan keindahan alam dan sejuknya suasana pedesaan, wisata alam yang terletak di dataran tinggi ini ternyata mempunyai kuliner khas andalan warga setempat.

Wisata Alam Bukit Kunci ramai dikunjungi warga baik dari kabupaten Blora ataupun luar Kabupaten Blora terutama pada saat hari libur atau akhir pekan. Bahkan pada saat ini warung warung milik warga yang berjualan di Bukit Kuncipun ramai dikunjungi warga.

Adapun kuliner yang menarik minat pengunjung adalah kuliner khas pedesaan seperti nasi pecel, rica rica kelinci, rica rica mentok bahkan ada juga kuliner khas keong jawa dengan bumbu khas daerah setempat.

Untuk mendukung perkembangan lokasi wisata tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Polres Blora Bripka Nyamat Ari Widodo,ST rajin sambang untuk memberikan motivasi warga serta menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para pengunjung.

Bripka Nyamat mengungkapkan bahwa pada hari libur, lokasi wisata ini ramai dikunjungi sehingga dirinya aktif untuk patroli dialogis mengingatkan pengelola agat hati hati dan waspada terhadap tindak kriminal seperti Curanmor. “Wisata Bukit Kunci makin ramai dikunjungi, untuk itu kami ingatkan agar parkir kendaraan bermotor betul betul diperhatikan,” ucap Bripka Nyamat, Rabu, (07/04/2021).

Bripka Nyamat menyambut positif perkembangan yang ada di Wisata Bukit Kunci, kepada para pengelola dan warga pemilik warung ia berpesan agar selalu semangat dan terus berinovasi. Untuk tiket masuk ke Wisata Alam Bukit Kunci sendiri sangat murah yaitu hanya membayar parkir sebesar Rp. 3.000,00.

“Kami ajak pengelola dan warga yang berjualan agar aktif juga dalam promosi dimedia sosial, seperti melalui Facebook, Instagram ataupun Twitter. Karena sejatinya lokasi ini sangat indah dan Instagramable. Namun demikian, jangan lupa tetap terapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” tandas Bripka Nyamat.

Salah satu kuliner yang ramai dikunjungi adalah kuliner khas rica rica dan sate kelinci, dengan racikan bumbu khas setempat mempunyai sebuah sensasi khas yang berbeda.

Pipit, salah satu pemilik warung di Bukit Kunci menanggapi positif kehadiran Bhabinkamtibmas yang menyampaikan imbauan. Dengan kehadiran petugas Polisi maka pengunjung Bukit Kunci merasa lebih aman dan tenang. “Alhamdulilah kami menjadi lebih tenang, apalagi pak Bhabinnya juga baik dan murah senyum,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bangowan, Sudarto mengapresiasi keaktifan Bhabinkamtibmas dalam pengembangan wisata bukit kunci, dimana setiap saat dibutuhkan Bhabinkamtibmas selalu ada dengan ide ide dan inofasi baru yang bisa memajukan wisata bukit kunci, bahkan Bhabinkamtibmas juga telah membuatkan akun media sosial khusus bukit kunci yaitu akun di Instagram dan Facebook sebagai sarana promosi.

Terpisah Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapkan bahwa aktifnya Bhabinkamtibmas dalam memotifasi lokasi wisata dan usaha mikro adalah salah satu wujud nyata dukungan kepolisian untuk mewujudkan ekonomi kreatif ditengah pendemi Covid-19.

“Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bahwa Polri ikut aktif dan peduli pada pemulihan ekonomi ditengah pandemi. Alhamdulilah apa yang dilakukan oleh Bripka Nyamat sudah tepat dan wajib kita dukung,” ucap Kapolsek Jiken.

News Feed