oleh

140 KK Penerima Manfaat BLT-DD, Kades Timpah Salurkan Bantuan Kepada Warganya

Saibumi.id, KAPUAS – Pemerintah Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, telah melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Salur 1(satu) tahap 1(satu), kepada warganya Keluarga Penerima Mamfaat (KPM), Kamis (20/5/21).

Turut hadir Camat Timpah, Kapolsek Timpah diwakili Banbinkantibmas Polsek Timpah dan Danramil yang diwakili Babinsa 1011-09 Timpah.

Menurut Kepala Desa Timpah, Budi Santoro, mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan dikantor Bank BRI KCP Unit Timpah, jalan lintas Palangka Raya – Buntok.

Sebanyak 140 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah Desa Timpah sebesar Rp. 300 Ribu, Per Kepala Keluarga (KK) yang diserahkan langsung oleh Camat Timpah, dengan didampingi ia sebagai Kepala Desa Timpah, Babinkantibmas dari Polsek Timpah dan Babinsa 1011-09 Timpah.

“Dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut. Hal ini untuk meringankan beban buat Keluarga Penerima Manfaat selama masa pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini,” jelas Kades Timpah.

sementara itu, Camat Timpah dan Kepala Desa Timpah, juga menyampaikan, dan mengingatkan kepada warga desa Timpah Keluarga Penerima Mamfaat yang menerima BLT-DD ini, agar bisa memamfaatkan dan dibelanjakan membeli sembako buat kebutuhan sehari-hari dan jangan digunakan yang tidak bermamfaat.

“Dalam Kegiatan penyaluran bantuan ini, juga tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah agar memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar kita bisa mencegah menularnya wabah Corona atau Covid-19,”
Pungkas Budi Santoro, saat diwawancarai awak media. (Hazairin).

 

banner 300250

News Feed