oleh

Aksi Nekat Korban Bunuh Diri Kedalam Sumur, Apa Penyebabnya

Saibumi.id, WONOGIRI – Peristiwa orang meninggal dunia diduga bunuh diri dengan cara melompat ke dalam sumur dilakukan, Sri Rahayu, (41), Selasa (4/5/2021). Jenazah warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturerno, Kabupaten Wonogiri itu dievakuasi oleh anggota SAR Wonogiri unit Baturetno bersama-sama anggota Polsek Baturetno, Koramil Baturetno dan warga sekitar.

Anggota SAR Wonogiri unit Baturetno, Setyo, mengatakan dirinya bersama anggota lain memyiapkan alat evakuasi dan pengangkatan korban ke atas. Sedangkan Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, menyatakan korban diduga bunuh diri dengan cara melompat ke dalam sumur.

Dia bercerita, Selasa sekitar pukul 04.30 WIB, suami korban bernama Sularso, 43, mendengar anak bayinya menangis. Dia menggendong bayinya dan mencari korban ke kamar mandi karena pintu dapur terbuka.

“Namun, tidak ketemu kemudian saksi Sularso memberi tahu ayah korban atau mertuanya bernama Wagimin, 75 melakukan pencarian,” kata Setyo.

Upaya pencarian dilakukan Wagimin dan Ridho Nasipto bersama warga sekitar menemukan sandal di pinggiran sumur di belakang rumah korban.” Saksi Wagimin kemudian berinisiatif melihat ke dalam sumur dengan menggunakan senter namun tidak terlihat,” terangnya.

Kemudian saksi menggunakan Gala (Red-semacam batang pohon) untuk mengecek kondisi air sumur. Gala yang diturunkan merasakan ada benda menyakut dan diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal.

Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Baturetno. Petugas Polsek Baturetno bersama pegawai kecamatan dan tom SAR mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur dengan kedalaman sekitar 8 meter dan permukaan air lebih kurang 5 meter.

Tim medis Puskesmas Baturetno I melakukan pemeriksaan luar setelah korban diangkat ke daratan. Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Pihak keluarga menerima kematian tersebut sebagai musibah, selanjutnya diserahkan kepada untuk dikebumikan. (Tri)

banner 300250

News Feed