oleh

Aksi Peduli, Polres Kapuas Kirim Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Di Desa Pujon

Saibumi.id, KAPUAS – Kepedulian Polri terhadap korban banjir di Kapuas Tengah akibat meluapnya Sungai DAS dan membuat 9 Desa di Kecamatan Kapuas Tengah, Kalimantan Tengah, terendam air. Hal ini menjadi perhatian dan kepedulian Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.SIK.MSI dengan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kapuas Tengah, Sabtu Sore tadi, (22/5/21).

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.SIK.MSI., melalui Kabag Sumda Polres Kapuas, Kompol Sudirman, meninjau langsung musibah banjir di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, serta menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat dengan didampingi Kapolsek Kapuas Tengah, AKP Ahmad Supian. S.Sos., beserta anggotanya.

Dalam kunjungan meninjau korban banjir di desa Pujon ini, Kabag Sumda, Kompol Sudirman, menyampaikan, musibah yang dialami warga saat ini memang menjadi perhatian Kapolres Kapuas beserta jajarannya.

“Kami sangat Prihatin dengan bencana yang dialami warga Kapuas Tengah terutama yang berada di desa Pujon ini. Untuk itu, Kami menyerahkan bantuan dari Kapolres Kapuas, yaitu bantuan berbentuk sembako, untuk kebutuhan masyarakat disini,” kata Kompol Sudirman.

Bantuan sembako yang diberikan ini, Sudirman berharap, semoga dapat meringankan beban warga akibat musibah banjir. Ia juga berpesan, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, walapun dalam keadaan musibah seperti ini.

Lanjutnya, karena jika tidak menerapkan prokes akan menjadi dampak yang luar biasa. Jangan sampai warga tidak menerapkan prokes, yang nantinya akan bertambah musibah kembali yaitu, penyebaran Covid 19 hingga menjadi Cluster Covid 19. Hal itu, harus diantisipasi.

“Mudah-mudahan banjir cepat surut dan aktifitas bisa berjalan seperti biasa, serta jangan lupa untuk selalu patuhi Prokes walapun kita dalam musibah bencana seperti ini,” ungkap Kabag Sumda, kepada Media ini.

Selanjutnya, Kabag Sumda Polres Kapuas, Kompol Sudirman, berserta rombongan membagikan sembako kepada warga dengan menggunakan perahu. Usai membagikan Sembako, Kabag Sumda ini, meninjau Polsek Kapuas Tengah yang juga tergenang air setinggi 1 meter.

Sementara itu, seorang warga Desa Pujo, yang menerima bantuan sembako secara simbolis, bernama Untung, mengungkapkan, ia merasa sangat berterima kasih kepada Kapolres Kapuas dengan kepeduliannya dan perhatiannya memberikan sembako kepada warga Desa Pujon.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Kapuas, yang telah memberikan sembako kepada kami disini. Kami juga akan tetap mematuhi dan menjalankan apa yang tadi disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Kapuas, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Kapuas,” ucap Untung. (Zairin)

banner 300250

News Feed